Cara Mudah Menonaktifkan Status Online di TikTok

Yowan R
Minggu 09 Juli 2023, 15:33 WIB
Ilustrasi cara nonaktifkan status online TikTok (Sumber : Labviral.com/Yowan R)

Ilustrasi cara nonaktifkan status online TikTok (Sumber : Labviral.com/Yowan R)

LABVIRAL.COM - Seperti halnya media sosial lain, TikTok juga merupakan aplikasi media sosial yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur. Salah satunya adalah fitur Direct Message (DM) yang digunakan para penggunanya untuk melakukan pesan langsung (chatting) secara pribadi.

Fitur DM yang terdapat di TikTok ini biasanya memiliki status online yang ditandai dengan ikon berwarna hijau. Nah, saat pengguna online atau aktif di TikTok, ikon tersebut akan menyala.

Tapi, status online ini tak jarang justru mengganggu sebagai pengguna TikTok. Sebab, mereka lebih mementingkan privasinya dari pada harus terlihat online oleh orang lain.

Sehingga, sebagian orang ini justru lebih memilih untuk menonaktifkan status online mereka di aplikasi TikTok. Untuk menonaktifkan status online di TikTok ini caranya cukup mudah dilakukan. Berikut langkah-langkahnya yang bisa kamu ikuti:

Menonaktifkan status online di TikTok

  • Buka aplikasi TikTok
  • Buka profil TikTok
  • Pilih "Pengaturan dan privasi"
  • Pilih "Privasi"
  • Kemudian pilih "Status Aktivitas" dan geser toggle ke kiri

Tapi perlu diingat sebelum kamu memutuskan untuk menonaktifkan status online di TikTok, sebab, saat status online ini dinonaktifkan berarti akun milikmu dan akun pengikut yang diikuti menjadi tidak dapat saling melihat status aktivitas satu sama lain.

Sebaliknya, jika status online ini diaktifkan maka kamu dapat melihat orang lain yang sedang online di TikTok. Kesimpulannya, status online yang terdapat di TikTok ini hanya berlaku jika kamu dan pengguna lain sama-sama mengaktifkan pengaturan ini.*** 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini