Cara Hapus Akun Twitter yang Lupa Email dan Password

Yowan R
Senin 17 Juli 2023, 18:22 WIB
Hapus akun Twitter secara permanen (Sumber : useqwitter.com)

Hapus akun Twitter secara permanen (Sumber : useqwitter.com)

LABVIRAL.COM - Para pengguna media sosial banyak yang memutuskan untuk menghapus akun mereka karena berbagai alasan. Contohnya adalah menghapus akun Twitter karena sudah tidak lagi digunakan.

Untuk menghapus akun Twitter sendiri sebenarnya cukup mudah. Umumnya, untuk menghapus akun Twitter, dibutuhkan nomor telepon, email dan kata sandi untuk mengaksesnya terlebih dahulu.

Tapi, bagaimana jika akun Twitter yang ingin dihapus ini lupa Email dan Kata sandinya? Untuk menghapus akun Twitter yang lupa email dan kata sandi ini sebenarnya tetap dapat dilakukan. Hanya saja caranya sedikit rumit.

Penasaran seperti apa cara untuk menghapus akun Twitter yang lupa email dan kata sandi, langsung saja ikuti langkah-langkah selengkapnya yang akan Labviral.com berikan di bawah ini.

Hapus akun Twitter yang lupa email dan kata sandi

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menghapus akun Twitter yang lupa email adalah buka halaman pusat bantuan Twitter
  • Selanjutnya, kamu dapat memilih opsi “Saya ingin menonaktifkan/menutup akun saya”.
  • Di bawahnya, pilih opsi yang menyatakan kamu tidak dapat mengakses email atau nomor telepon yang terkait dengan akun tersebut.
  • Isi detail lainnya pada formulir dan berikan email yang dapat digunakan oleh Twitter untuk menghubungi kamu sebagai pengguna.
  • Setelah formulir selesai terisi, kamu dapat melakukannya dengan, klik “Kirim” di bagian bawah.

Jika semua langkah diatas sudah selesai dilakukan, kamu hanya perlu menunggu Twitter untuk menghubungi melalui email yang sebelumnya sudah kamu tambahkan.

Umumnya, Twitter akan meminta kamu untuk memberikan detail yang memverifikasi klaim akun yang ingin kamu hapus tapi lupa email dan password.

Setelah Twitter berhasil memverifikasi bahwa kamu adalah pemilik akun sebenarnya, Twitter selanjutnya akan menghapus akun tersebut.

Tapi, jika yang akan dihapus adalah akun seseorang, seperti kerabat yang telah meninggal, maka ada kemungkinan kamu perlu memberikan detail seperti sertifikat kematiannya sebagai bukti.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini