Gampang Banget, Begini Cara Logout WhatsApp di Komputer dari Jarak Jauh

Yowan R
Selasa 18 Juli 2023, 22:00 WIB
Ilustrasi logout WhatsApp dari jarak jauh (Sumber : Labviral.com/Yowan R)

Ilustrasi logout WhatsApp dari jarak jauh (Sumber : Labviral.com/Yowan R)

LABVIRAL.COM - Mengingat WhatsApp menjadi salah satu aplikasi penting untuk berkomunikasi, jadi ada masanya saat bekerja, WhatsApp akan dikoneksikan ke laptop. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu pekerjaan karena harus bolak balik membuka ponsel untuk melihat WhatsApp.

WhatsApp sendiri, selain tersedia dalam versi aplikasi untuk Handphone (HP) dan versi website, saat ini WhatsApp juga sudah tersedia dalam versi desktop yang biasanya digunakan untuk laptop atau komputer.

Selain menggunakan WhatsApp versi aplikasi untuk laptop atau komputer, pengguna juga dapat menggunakan WhatsApp versi web yang bisa diakses melalui browser pada laptop atau komputer.

Untuk menggunakan WhatsApp versi aplikasi desktop ataupun web di komputer, tentunya pengguna harus login terlebih dahulu. Meskipun menggunakan WhatsApp di komputer kantor saat bekerja ini sangat membantu, tapi tak jarang hal ini malah menjadi sebuah persoalan tersendiri.

Contohnya, WhatsApp yang login di komputer kantor sangat mungkin dibuka oleh rekan kerja tanpa izin pengguna.

Untuk menghindari masalah akses sembarangan ini, pengguna harus mengamankan akun WhatsApp mereka yang digunakan untuk login di komputer kantor dengan cara mengeluarkannya (logout) jika sudah tidak lagi digunakan.

Logout akun WhatsApp yang tertaut di komputer kantor ini selain dapat dilakukan secara langsung, bisa juga dilakukan secara jarak jauh. Logout WhatsApp dari jarak jauh sangat berguna untuk pengguna yang lupa tidak mengeluarkan akun WhatsApp mereka dari komputer kantor.

cara logout WhatsApp jarak jauh

Untuk logout WhatsApp secara jarak jauh ini bisa dilakukan melalui HP dengan cara sebagai berikut:

  • Buka menu pengaturan di aplikasi WhatsApp HP
  • Selanjutnya, klik opsi “Perangkat Tertaut”.
  • Setelah itu, bakal muncul daftar semua perangkat atau platform yang masih aktif dan digunakan untuk mengakses akun WhatsApp.
  • Terakhir, pilih perangkat tersebut dan klik opsi “Keluar”.
  • Saat akun WhatsApp dikeluarkan dari WhatsApp Web atau WhatsApp Dekstop, siapa pun tak akan bisa mengaksesnya lagi di perangkat tersebut.

Itulah tadi cara untuk logout WhatsApp dari jarak jauh menggunakan HP, gimana mudah bukan.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini