Situs Terbaik untuk Unduh Lagu Bebas Copyright

Yowan R
Sabtu 22 Juli 2023, 19:55 WIB
Situs download lagu terbaik no copyright (Sumber : Labviral.com)

Situs download lagu terbaik no copyright (Sumber : Labviral.com)

LABVIRAL.COM  - Lagu no copyright umumnya dibutuhkan bagi para konten kreator yang ingin mengisi latar belakang video yang dibuat dengan lagu yang mencerminkan tema atau konsep video tersebut.

Masalah copyright ini bukanlah hal mudah untuk dilewati. Karena itu, para konten kreator yang ingin mengunggah videonya di YouTube tentunya membutuhkan musik atau lagu untuk latar belakang video yang bebas, no copyright.

Jika video yang diunggah di YouTube mengandung lagu yang bisa didengarkan secara gratis oleh publik, maka pemilik lagu tersebut dapat melakukan klaim dan men-takedown video tersebut.

Untungnya, saat ini sudah banyak situs-situs di internet yang menyediakan lagu bebas copyright untuk digunakan sebagai latar belakang video YouTube.

Berikut ini ada beberapa situs terbaik unduh lagu no copyright gratis untuk kamu kunjungi, yang dikutip dari Make Use Of.

1. YouTube Audio Library

YouTube Audio Library menyediakan musik yang bebas royalti dan bisa digunakan untuk backsound video. Semua orang yang memiliki akun YouTube, nantinya bisa download backsound YouTube di situs ini.

Tak hanya backsound video, kamu juga bisa menggunakannya untuk konten apapun yang dibuat. Kamu dapat mendengarkan lagu tersebut di YouTube Audio Library sebelum mengunduhnya. Caranya, kamu tinggal klik ikon 'Play' saja.

Jika ingin mengunduhnya, maka cukup menekan tombol 'Download'. Selain musik, kamu juga bisa menemukan efek suara di YouTube Audio Library.

2. Free Music Archive

Seluruh musik di website Free Music Archive tersedia secara gratis. Jadi, kamu tak perlu khawatir jika ingin download backsound no copyright di situs tersebut. Namun, sebagian besar lagu di Free Music Archive berasal dari musisi yang kurang populer.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Hype

Daftar 10 Situs Streaming Drakor Legal

Rabu 12 April 2023, 14:43 WIB
Daftar 10 Situs Streaming Drakor Legal
Berita Terkini