Sederet Aplikasi Berbagi File Terpopuler di Android yang Bisa Kamu Coba!

Yowan R
Rabu 26 Juli 2023, 14:06 WIB
Aplikasi tranfer file terpopuler di smartphone Android (Sumber : Labviral.com)

Aplikasi tranfer file terpopuler di smartphone Android (Sumber : Labviral.com)

LABVIRAL.COM - Para pengguna smartphone Android kini sudah tidak perlu lagi ribet untuk berbagai file dengan rekan ataupun kerabatnya. Sebab, saat ini sudah tersedia berbagai macam aplikasi untuk berbagi file di smartphone Android yang bisa diunduh melalui Play Store.

Dengan aplikasi berbagi file ini, para pengguna smartphone Android dapat berbagi maca-macam file dari ukuran kecil hingga ukuran besar dengan sangat cepat dan tentunya praktis.

Canggihnya lagi, beberapa aplikasi berbagi file ini dapat digunakan untuk berbagai file dalam bentuk aplikasi beserta data di dalamnya. Hal ini membuat pengguna smartphone Android tidak perlu mendownload aplikasi tertentu yang dibutuhkan, cukup meminta dari kerabat saja untuk mengirimnya melalui aplikasi berbagai file.

Dari pada penasaran apa saja aplikasi untuk berbagi file di smartphone Android ini, langsung saja simak sederet aplikasi berbagi file yang akan Labviral.com rekomendasikan di bawah ini.

1. SHAREit

SHAREit adalah aplikasi berbagi file terpopuler di Android, khususnya Play Store dengan jumlah undahannya yang telah mencapai 1 miliar kali.

Aplikasi buatan Smart Media4U Technology Pte.Ltd. ini mudah digunakan, memiliki banyak sekali fitur, dan ukurannya ringan (37MB). Selain itu, kamu juga bisa berbagi file dari smartphone ke komputer lho hingga ke smartphone iOS.

2. ShareMe

Selain SHAREit, aplikasi berbagi file yang populer untuk smartphone Android selanjutnya adalah ShareMe. Aplikasi berbagai file ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh Xiaomi Inc.

ShareMe sendiri merupakan bloatware yang selalu ada untuk smartphone Xiaomi, jadi para pengguna Xiaomi jangan heran jika sudah memiliki aplikasi ini di smartphonenya.

Meski dirancang khusus untuk Xiaomi, pengguna smartphone dari merek lain juga tetap bisa menggunakan aplikasi ini. ShareMe pertama kali dirilis pada bulan November 2017, memiliki ukuran 33MB, dan sudah diunduh lebih dari 1 miliar kali.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini