Cara Ganti Password WiFi TP Link, Huawei dan iConnet

Yusuf Tirtayasa
Rabu 26 Juli 2023, 17:55 WIB
ilustrasi password wifi (Sumber : Freepik.com)

ilustrasi password wifi (Sumber : Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Salah satu hal yang penting untuk dilakukan adalah mengganti password WiFi secara berkala. Mengapa demikian?

WiFi juga memiliki risiko keamanan jika tidak diatur dengan baik. Password WiFi yang tetap atau mudah ditebak bisa membuat orang lain ikut menggunakan WiFi kita tanpa izin.

Hal ini bisa menyebabkan koneksi internet kita menjadi lambat, kuota internet kita habis cepat, atau bahkan data pribadi kita dicuri oleh hacker.

Diantara manfaat dari memasang password wifi dan rutin menggantinya adalah untuk mencegah orang menggunakan jaringan wifi dan mencuri informasi dan data melalui jaringan tersebut.

Masih banyak yang tidak merasa penting untuk mengganti sandi wifi, tetapi dengan rutin ganti sandi wifi, proteksi diri bisa terjaga, loh. Sebaliknya dengan tidak rutin mengganti sandi wifi, keamanan pemilik akun akan semakin terancam.  

Baca Juga: Cara Mudah Ganti Password WiFi Agar Tak Kecolongan Kuota, Bisa Lewat HP!

Sekarang banyak kejahatan yang bisa dilakukan hanya dengan mendapatkan akses jaringan wifi. Nah, bayangkan jika seseorang berhasil melakukan kejahatan, seperti mencuri data akibat wifi yang tidak terproteksi dengan baik?

Kejadian tersebut bisa dicegah dengan mengelola keamanan akun lebih baik.

Berikut adalah beberapa contoh cara ganti password WiFi berdasarkan merek dan model router yang berbeda-beda:

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini