Kode Bank BRI: Fungsi dan Cara Menggunakan

Yusuf Tirtayasa
Kamis 27 Juli 2023, 13:40 WIB
BRI (Sumber : BRI)

BRI (Sumber : BRI)

LABVIRAL.COM - Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki jutaan nasabah dan ribuan cabang di seluruh negeri. Bank BRI menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan, termasuk transfer antar bank. Namun, untuk melakukan transfer antar bank, Anda perlu mengetahui kode bank BRI dan kode bank tujuan.

Apa itu kode bank BRI?

Kode bank BRI adalah 002. Kode ini merupakan identitas dari bank BRI yang digunakan untuk membedakannya dari bank lain dalam sistem perbankan nasional. Kode ini juga disebut dengan nomor bank atau kode transfer.

Baca Juga: Cara Mengajukan KUR Bank BRI 2023, Bisa Ajukan Pinjaman Rp50 Juta

Apa fungsi kode bank BRI?

Kode bank BRI memiliki fungsi penting dalam transaksi transfer antar bank, baik melalui ATM, mobile banking, internet banking, maupun layanan lainnya. Kode ini harus dimasukkan bersama dengan nomor rekening tujuan agar uang yang Anda kirim dapat sampai ke rekening yang benar.

Jika Anda salah memasukkan kode bank BRI atau kode bank tujuan, maka transaksi Anda bisa gagal atau uang Anda bisa masuk ke rekening yang salah. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa Anda memasukkan kode bank yang tepat sebelum melakukan transfer.

Bagaimana cara mengetahui kode bank BRI dan kode bank lainnya?

Ada beberapa cara untuk mengetahui kode bank BRI dan kode bank lainnya, antara lain:

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini