Deretan Fitur Aplikasi Chat OpenAI di HP Android yang Rilis Pekan Depan

Yusuf Tirtayasa
Kamis 27 Juli 2023, 22:38 WIB
Logo OpenAI (Sumber : reuters)

Logo OpenAI (Sumber : reuters)

LABVIRAL.COM - Salah satu chatbot yang populer saat ini adalah Chat OpenAI, sebuah chatbot AI yang dikembangkan oleh OpenAI, sebuah organisasi penelitian nirlaba yang turut didirikan Elon Musk dan sejumlah tokoh teknologi lainnya.  

OpenAI bertujuan untuk menciptakan kecerdasan buatan (AI) yang bermanfaat bagi umat manusia dan dapat diakses oleh semua orang.

Chat OpenAI menggunakan model bahasa generatif yang disebut Chat GPT, yang merupakan bagian dari seri GPT-3.5. Chat GPT adalah singkatan dari Chat Generative Pre-trained Transformer, yang secara harafiah berarti Transformer Pra-terlatih Obrolan Generatif.  

Chat GPT bisa memprediksi probabilitas kalimat atau kata berikutnya dalam suatu percakapan atau perintah teks.

Chat OpenAI memiliki kemampuan untuk memberikan informasi, hiburan, layanan, atau bantuan kepada pengguna sesuai dengan permintaan mereka. Chat OpenAI juga bisa menjadi teman berbincang yang menyenangkan dan menghibur.

Salah satu kelebihan Chat OpenAI adalah kemampuannya untuk berbahasa Indonesia.  

Jadi, pengguna di Indonesia bisa mengajukan perintah atau pertanyaan dalam bahasa Indonesia yang kemudian akan mendapat jawaban dalam bahasa yang sama.

Tanggal Rilis Aplikasi Chat GPT di Android

Jika ingin menggunakan Chat OpenAI di ponsel Android, kini telah ada aplikasi khusus untuk itu. Pengguna bisa mengunduhnya di Google Playstore.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini