Daftar Motor Sport Termahal, Sentuh Rp1,85 Miliar

Aci
Jumat 28 Juli 2023, 17:00 WIB
Ilustrasi: Motor Sport termahal di dunia Aston Martin AMB 001 Pro (Sumber : Instagram.com/@ahmadsahroni88)

Ilustrasi: Motor Sport termahal di dunia Aston Martin AMB 001 Pro (Sumber : Instagram.com/@ahmadsahroni88)

LABVIRAL.COM - Motor sport adalah jenis sepeda motor yang memiliki bobot besar atau bertampang dan berpenampilan seperti motor balap yang tentunya memiliki performa di atas rata-rata sepeda motor jenis bebek atau skuter. 

Di Indonesia sendiri, motor sport mempunyai banyak varian dari berbagai jenis dan kebutuhan. Mulai dari bentuk yang berbeda sampai dengan kekuatan pacunya.

Hal tersebut disebabkan motor sport memiliki kapasitas mesin yang cukup besar, lincah, gesit, dan akselerasi yang baik. Perbedaannya dengan motor bebek dan matik yaitu motor jenis sport selalu dilengkapi dengan kopling atau perpindahan gigi manual. Hal tersebut ditujukan untuk membantu pengendara dalam mengendalikan akselerasi.

Motor Sport juga tipe sepeda motor yang dikhususkan untuk penggunaan balap dan kecepatan tinggi. Pengemudi yang mengemudikan sepeda motor berjenis sport ini relatif membungkuk ke depan dan posisi kaki yang sedikit ke belakang, posisi tersebut digunakan pada sepeda motor seperti ini agar tekananan angin dari arah depan yang berlawanan tidak menghantam tubuh pengendara yang membuat sepeda motor ini bisa melaju dengan kecepatan tinggi. 

Baca Juga: Motor Aerox 2023: Spesifikasi, Harga dan Modifikasi

Bodi sepeda motor seperti ini juga memiliki jarak yang dekat dengan tanah yang menyebabkan sepeda motor ini rendah, hal ini dikarenakan untuk menambah unsur aerodinamis sepeda motor pada kecepatan tinggi di sirkuit. Contoh sepeda motor tipe ini yaitu: Honda CBR 250, Honda CBR 150, Kawasaki Ninja, dan masih banyak lagi.

Bermotor dengan motor sport, merupakan salah satu hobi untuk sebagian orang. Terutama kaum pria, biasanya kaum pria yang menggunakan motor sport akan menambah kesan macho dan tampan. 

Untuk itu tidak heran jika harga dari motor jenis ini terbilang sangat mahal, tentunya harga tersebut sepadan dengan kondisi motor. Untuk kamu pecinta motor sport kamu tahu nih. Berikut ini Labviral.com masu kasih tau kamsu 5 jenis motor sport termahal di dunia 2023. Buruan cek biar bisa nabung untuk beli!

Motor sport Honda RC213V-S

Motor sport Honda RC213V-S menjadi salah satu motor sport termahal, bahkan bukan di Indonesia saja tetapi juga di seluruh dunia. Motor sport yang mengambil DNA dari motor moto GP ini dibandrol seharga menyentuh angka Rp 8 miliar.

Baca Juga: Mulai Rp8 Jutaan! Ini Daftar Harga Motor Listrik Uwinfly Lengkap dengan Spesifikasinya

Motor sport bergaya racing ini dibekali mesin V-4, 4-stroke, DOHC, 4-Valve, 6-speed dengan kapasitas mesin 999 cc. Di atas kertas, Honda RC213V-S mampu menyemburkan tenaga 157 hp dan torsi puncak 102 Nm.

Harley-Davidson Cosmic Starship

Motor sport termahal berikutnya merupakan motor sport keluaran  produsen motor asal Amerika Serikat, yakni Harley-Davidson Cosmic Starship. Motor sport yang mengusung gaya cruiser ini dibanderol 1,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 21 miliar.

Tentunya selain mesin atau kapasitas yang luar biasa, yang membuat motor sport ini mahal ternyata bodi motor sport yang satu ini dibuat secara handmade yang berarti sangat eksklusif. Selain itu, bodi Harley-Davidson Cosmic Starship juga dilukis oleh seniman ternama dunia, Jack Armstrong.

Ecosse ES1 Spirit

Ecosse ES1 Spirit menjadi salah satu motor sport termahal berikutnya, motor sport yang satu ini memiliki predikat sebagai salah satu motor termahal di dunia karena memiliki spesifikasi dan konfigurasi canggih. Ecosse ES1 Spirit dibanderol 3,6 juta dolar AS atau setara Rp51 miliar.

Baca Juga: Update Harga Motor Sport Bekas 2023 Serta Tips Perawatannya

Motor sport Ecosse ES1 Spirit ini dibekali dengan mesin yang gahar, V4 four stroke berkapasitas 1.000 cc yang dapat menghasilkan tenaga 200 hp. Motor sport ini dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 230 mph (370 km per jam).

Apabila ingin memboyong Ecosse ES1 Spirit, sobat viral harus mengikuti pelatihan selama dua pekan di kantor pusat Ecosse. Setelah dinyatakan layak untuk mengendarai motor sport tersebut, maka sobat viral baru bisa mendapatkan izin untuk mengendarainya.

Aston Martin AMB 001 Pro

Motor sport termahal yang terakhir yaitu motor sport Aston Martin AMB 001 Pro, Motor sport satu ini baru saja diluncurkan pada ajang EICMA 2022 di Milan, Italia, pada November lalu. Menariknya, Crazy Rich Tanjung Priok, Ahmad Sahroni, memiliki satu unit motor yang diproduksi secara terbatas itu.

Diketahui dari unggahan Instagram story di akun pribadinya, Aston Martin AMB 001 milik pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPR RI itu mode lawas. Motor sport tersebut hanya diproduksi sebanyak 100 unit.

Baca Juga: Daftar Knalpot Racing Motor Matic Murah, Nomor 6 Terkenal di Depok

Sementara Aston Martin AMB 001 Pro dibuat sebanyak 88 unit di seluruh dunia, yang dijual dengan harga 120 ribu dolar AS atau setara Rp1,85 miliar. Motor ini dibekali mesin 997 cc DOHC V-Twin 4 katup per silinder, yang menghasilkan tenaga 225 hp.

Nah sobat viral itu dia daftar motor sport termahal yang ada di dunia, jadi gimana udah siap untuk menabung beli motor sport di atas? Semoga bermanfaat ya.(**)

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini