Resmi Berubah Jadi X, Logo Burung Biru Twitter Hilang dari Playstore

Yusuf Tirtayasa
Sabtu 29 Juli 2023, 11:32 WIB
Ilustrasi logo twitter berubah jadi X (Sumber : Tangkapan layar)

Ilustrasi logo twitter berubah jadi X (Sumber : Tangkapan layar)

LABVIRAL.COM - Rebranding Twitter menjadi X saat ini memasuki tahap akhir. Diketahui, sebelumnya Elon Musk Resmi mengganti nama ran logo Twitter versi web.

Kini, keberadaan logo burung biru itu sudah resmi hilang dari toko aplikasi. Ini menandakan Twitter akan resmi berubah total sesuai keinginan Elon Musk.

Pantauan tim LABVIRAL, Jumat (28/7/2023), nama dan logo burung biru ini sudah dihapus dari Google Play Store dan digantikan dengan logo dan merek "X".

Meski kini sudah menggunakan nama dan logo X, pengguna tablet dan HP Android masih dapat menggunakan kata "Twitter" di kolom pencarian yang nantinya akan dirujuk ke laman aplikasi X.

Selain itu, pengguna juga dapat melihat lebih awal bagaimana perusahaan mengubah desain aplikasi. Misalnya, logo burung ikonik di bagian atas aplikasi telah diganti dengan huruf X.

Burung biru twitter sudah hilang di playstoreBurung biru twitter sudah hilang di playstore

Tak hanya sudah hilang dari Play Store, ikon burung biru dan nama Twitter kini sudah tidak ada lagi di Apple App Store. Informasi perubahan Twitter ke X ini merupakan bagian dari rencana bos Tesla dan SpaceX tersebut untuk melakukan rebranding Twitter.

Sebelumnya, Anda tidak lagi menemukan logo burung biru ikonik bernama Larry di bagian kiri atas platform media sosial saat masuk ke twitter.com via browser di PC atau laptop.

Sebagai gantinya, perusahaan hanya menampilkan logo baru Twitter yang diumumkan oleh Elon Musk, yaitu X. Pengunjung juga akan mendapati logo "X" ditengah layar ketika masuk ke platform.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini