Bikin Akun Terlihat Lebih Menonjol, Inilah Keuntungan Centang Biru Instagram

Yowan R
Jumat 28 Juli 2023, 19:07 WIB
centang biru instagram (Sumber : Labviral.com)

centang biru instagram (Sumber : Labviral.com)

LABVIRAL.COM - Akun Instagram yang sudah terverified atau centang biru, memang memiliki cukup banyak keuntungan. Salah satunya adalah membuat akun Instagram terlihat lebih menonjol.

Selain itu, akun Instagram yang telah centang biru juga sangat menguntungkan bagi para pelaku bisnis, seperti peningkatan brand awareness dan lebih dipercaya pelanggan serta membuat setiap postingan konten di akun Instagram akan lebih cepat viral.

Sedangkan untuk para tokoh, artis, pejabat, selebgram, atau orang yang terkenal dengan jumlah followers yang banyak, centang biru pada akun Instagram sangat penting agar masyarakat dapat membedakan mana akun asli dan mana akun palsu.

Sedangkan bagi pengguna biasa akun centang biru ini memang tidak bermanfaat dan tidak memiliki keuntungan sama sekali. Mungkin, akun centang biru hanya dimanfaatkan untuk gaya dan menyombongkan diri jika akunnya sudah centang biru.

Untuk lebih jelasnya apa saja keuntungan akun centang biru Instagram, kamu bisa ikuti penjelasan selengkapnya dari Labviral.com berikut ini.

Keuntungan akun Instagram centang biru

1. Kepercayaan pelanggan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, akun Instagram yang terverifikasi dan centang biru salah satu keuntungannya adalah akun tersebut otentik dan resmi. Alhasil membangun kepercayaan calon pelanggan dan pelanggan. Hal ini berlaku bagi para pemilik akun Instagram untuk menjalankan bisnis.

2. Membedakan akun resmi dan akun palsu

Tanda Akun Instagram verifikasi dan centang biru juga akan membantu para pengguna Instagram untuk mengidentifikasi serta membedakan antara akun resmi dan akun palsu yang mencoba untuk memanfaatkan popularitas orang atau merek tertentu.

Dengan adanya tanda tersebut, pengguna Instagram dapat terhindar dari penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

3. Melindungi dari spam

Selain dari dua hal diatas, akun dengan centang biru juga memiliki keuntungan lain seperti terlindung dari spam dan pesan-pesan yang mencurigakan. Alhasil akun akan lebih aman dari tindakan penipuan melalui pesan spam serta hal-hal berisiko lainnya.

4. Akses fitur unggulan

Akun Instagram yang centang biru bisa menikmati fitur eksklusif yang tidak dimiliki oleh akun standar. Termasuk fitur spesial ketika live streaming atau pilihan GIF yang lebih beragam.

Jad, akun Instagram bisnis yang sudah centang biru bisa produksi konten yang lebih berkualitas berkat dukungan fitur unggulan dari Instagram.

5. Promosi dan kolaborasi yang lebih baik

Merek dan perusahaan cenderung lebih percaya untuk bekerja sama dengan akun Instagram yang terverifikasi dan centang biru. Hal ini tentu sangat menguntungkan bisnis dalam hal membangun jaringan. Ditambah lagi, reputasi bisnis pun bisa dibangun dengan baik.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini