Tips Memaksimalkan Fitur-fitur Unggulan Pada HUAWEI MatePad Air

Yusuf Tirtayasa
Senin 31 Juli 2023, 17:30 WIB
Dengan rasio layar 3:2, layar HUAWEI MatePad Air dapat menghasilkan dua tampilan dalam waktu bersamaan (split screen) (Sumber : HUAWEI)

Dengan rasio layar 3:2, layar HUAWEI MatePad Air dapat menghasilkan dua tampilan dalam waktu bersamaan (split screen) (Sumber : HUAWEI)

LABVIRAL.COM - HUAWEI meluncurkan perdana tablet MatePad Air di Indonesia pada 14 Juli 2023 lalu. Dirancang dengan performa layaknya PC, HUAWEI MatePad Air dilengkapi serangkaian fitur mumpuni dalam produktivitas harian, bekerja maupun belajar. 

Berkat dukungan chipset Snapdragon 888, Huawei MatePad Air memiliki daya fungsi yang baik dan berjalan dengan lancar. 

Lantas, bagaimana cara konsumen dapat memaksimalkan fitur-fitur unggulan pada HUAWEI MatePad Air? Simak rangkaian tipsnya di bawah ini:

Ingin layar lebih besar? Manfaatkan fitur Display Out untuk koneksi dengan monitor eksternal!

HUAWEI MatePad Air mendukung fitur display out yang memungkinkan tablet tersambung dengan monitor eksternal dari semua brand melalui kabel maupun nirkabel. Pengguna hanya cukup menyambungkan kabel Type-C to HDMI/VGA/DVI pada tablet dan monitor, maka apa yang ditampilkan pada tablet akan muncul pada layar monitor.

Baca Juga: Suka Menggambar? Berikut Rekomendasi Tablet yang Mumpuni

Jika tidak memiliki kabel konektor Type-C (misalnya pengguna hanya memiliki kabel HDMI to HDMI), maka dapat digunakan dongle pada HUAWEI MatePad Air. Untuk monitor yang mendukung miracast, pengguna dapat swipe down pada bagian kanan layar untuk memunculkan panel kendali, dan pilih opsi wireless projection. 

Jika monitor tidak mendukung fitur miracast, dapat dipasangkan wireless HDMI adapter pada monitor. Dengan ini, bekerja, nonton, ataupun main game akan terasa lebih nyaman.

Manfaatkan aplikasi Go-to-Office setara PC untuk memaksimalkan pekerjaanmu menggunakan HUAWEI MatePad Air dari mana saja 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini