Cara Menjaga Battery Health iPhone Supaya Tetap Awet dan Tidak Cepat Turun Drastis

Yowan R
Selasa 01 Agustus 2023, 15:40 WIB
Ilustrasi Battery health iPhone yang turun drastis hingga service (Sumber : Labviral.com)

Ilustrasi Battery health iPhone yang turun drastis hingga service (Sumber : Labviral.com)

LABVIRAL.COM - Para pengguna iPhone, tentunya harus tahu panduan dasar dalam penggunaan iPhone. Salah satunya seperti mengetahui cara agar battery health iPhone tidak cepat turun dengan drastis. Hal ini perlu dilakukan agar pengguna dapat menggunakan iPhone mereka secara optimal.

Sebagai informasi, battery health iPhone ini merupakan fitur yang diberikan oleh pihak Apple kepada para pengguna iPhone untuk memantau kesehatan baterai iPhone secara akurat. Fitur battery health iPhone ini menampilkan persentase dari siklus penggunaan battery dan informasi terkait kesehatan battery.

Masa penggunaan battery ini merupakan hal yang paling dibutuhkan sehingga menjaga kualitas battery health iPhone menjadi hal penting yang harus dilakukan.

Kondisi battery iPhone yang sehat ini akan menjaga performa iPhone menjadi tahan lama dan nyaman digunakan. Karena itu, para pengguna wajib menjaga battery health iPhone agar tidak cepat turun dan tetap awet.

Untuk menjaga kesehatan battery iPhone, pengguna dapat mengikuti beberapa cara yang akan Labviral.com berikan di bawah ini.

1. Gunakan Charger original iPhone

Charger yang palsu dapat membuat kesehatan baterai iPhone menjadi turun secara drastis dan baterai iPhone menjadi boros. Lebih parahnya lagi, penggunaan charger palsu dapat membuat baterai iPhone menjadi bocor.

Pastikan untuk selalu menggunakan charger original Apple atau bisa juga menggunakan charger aftermarket yang telah memiliki sertifikat MFI atau Made For iPhone.

2. Hindari penggunaan iPhone di bawah paparan sinar matahari langsung

Paparan sinar matahari secara langsung dapat membuat temperatur iPhone naik menjadi sangat panas. Saat dibiarkan terus menerus terpapar sinar matahari langsung, kesehatan baterai iPhone bisa menurun drastis akibat menerima panas berlebih.

3. Pastikan tidak menggunakan iPhone sembari di cas

Cara selanjutnya untuk menjaga battery iPhone tidak cepat turun drastis adalah saat pengisian daya. Cara tersebut adalah tidak menggunakan iPhone pada saat iPhone di cas.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini