Perbedaan Akun Bisnis dan Kreator di Instagram

Yowan R
Sabtu 05 Agustus 2023, 22:47 WIB
Perbedaan akun bisnis Instgram dan akun kreator (Sumber : Labviral.com)

Perbedaan akun bisnis Instgram dan akun kreator (Sumber : Labviral.com)

LABVIRAL.COM - Instagram merupakan salah satu platform media sosial buatan Meta yang memiliki banyak pengguna di dunia. Instagram kini tak hanya berfungsi sebagai media hiburan, upload foto dan video pribadi untuk kenang-kenangan.

Kini Instagram juga telah digunakan sebagai alat bisnis yang cukup menjanjikan untuk para pelaku usaha, mulai dari UMKM hingga PT besar. Terlebih lagi, saat ini Instagram telah menyajikan fitur-fitur yang mendukung pengalaman pengguna. Salah satunya adalah fitur kategori akun yang bisa dipilih pengguna saat mendaftarkan akun Instagram pertama kali.

Fitur kategori akun yang tersedia di Instagram ini ada tiga mode. Mulai dari akun pribadi, akun kreator dan akun bisnis. Mungkin, untuk mode akun pribadi sudah banyak diketahui para pengguna Instagram. Berbeda dengan dua mode akun lainnya, akun kreator dan akun bisnis.

Dari segi tampilan, akun kreator dan akun bisnis ini sebenarnya terlihat sama, bahkan dari fiturnya pun demikian. Tapi, pada kenyataannya, kedua mode akun ini memiliki beberapa perbedaan.

Penasaran apa saja perbedaannya? Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

1. Perbedaan target pengguna

Akun kreator dan akun bisni memiliki perbedaan yang paling ketara dari target penggunanya, berikut target pengguna dari akun kreator dan akun bisnis Instagram:

Kreator Tokoh publik Kreator konten Fotografer Artis Influencer Akun bisnis UMKM Bisnis Lokal Brand Organisasi Penyedia jasa

2. Perbedaan kategori profil

Instagram memperlakukan akun kreator dan akun bisnis sebagai dua entitas yang terpisah. Karena itu, Instagram memberikan kategori profil yang unik pada akun kreator dan akun bisnis.

Kategori tersebut dapat muncul sebagai label di profil Anda (jika diaktifkan). Kategori ini bisa Anda tampilkan maupun tidak di pengaturan. Contohnya, saat pengguna memiliki akun kreator, maka pengguna dapat memilih judul seperti, pemain game, penulis, penari dan lainnya. Sementara itu, untuk pengguna Instagram yang menggunakan akun bisnis, pengguna dapat memilih dari opsi seperti iklan, hotel, otomotif, dan masih banyak lagi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Tech

10 Fitur Instagram Populer di Tahun 2023

Minggu 30 Juli 2023, 06:00 WIB
10 Fitur Instagram Populer di Tahun 2023
Berita Terkini