Alasan Electric Starter Honda Vario Gak Berfungsi dan 4 Cara Mengetahui Penyebab Pastinya

Bonifasius Sedu Beribe
Rabu 09 Agustus 2023, 17:20 WIB
Alasan Electric Starter Honda Vario Gak Berfungsi, dan 4 Cara Mengetahui Penyebab Pastinya (Sumber : fjb.kaskus.co.id)

Alasan Electric Starter Honda Vario Gak Berfungsi, dan 4 Cara Mengetahui Penyebab Pastinya (Sumber : fjb.kaskus.co.id)

LABVIRAL.COM - Electric starter Honda Vario jika mati dan membuat motor tidak bisa dinyalakan, memang sangat menjengkelkan. Apalagi, jika Honda Vario kamu adalah motor kesayangan dan satu-satunya yang ada di rumah. Mau gak mau, kamu harus berusaha keras menyalakannya dengan kick starter, yang biasanya pada motor matic, juga rada-rada sulit, karena jarang dipakai.

Makin menjengkelkan jika kamu harus mendorong motor Honda Vario kamu ke bengkel. Ya, ini sama saja dengan motor lainnya. Sama merepotkan, jika gak bisa dinyalakan.

Baca Juga: 4 Konsep Kekinian Modifikasi Honda Vario 110, Biker yang Butuh Referensi Wajib Baca!

Tapi sebelum kamu menyerahkan motor Honda Vario kamu ke tangan ahlinya, tentu penting bagimu mengetahui kenapa electric starter Honda Vario kamu tidak menyala, macet hingga benar-benar tidak bereaksi sama sekali.

Dikatakan Anggi Prasetya, Punggawa Gilang Speed Way (GSW) dalam sebuah sesi wawancara, menjelaskan bahwa electric starter yang mati bisa menjadi tanda bahwa soket starter motor kamu memang sedang bermasalah.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Modifikasi Honda Vario 150, Kenali Konsepnya Dahulu Baru Lakukan Perubahan!

Jika sudah dipastikan bahwa switch rem, switch starter hingga switch standar samping masih baik-baik saja, maka sudah hampir dipastikan masalahnya pada soket alternating current generator (ACG) starter yang gosong atau bahkan meleleh.

“Saat soket ACG starter meleleh, pada speedometer juga tak akan muncul kode malfungsi. Gejalanya hanya electric starter gak bisa digunakan aja,” katanya.

Modifikasi Honda Vario 125 Old konsep ThailookAlasan Electric Starter Honda Vario Gak Berfungsi, dan 4 Cara Mengetahui Penyebab Pastinya

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini