9 Cara Hilangkan Baret pada Body Motor, Lakukan Sendiri dengan Bahan Rumahan

Annisa Fadhilah
Minggu 13 Agustus 2023, 12:43 WIB
9 Cara Hilangkan Baret pada Body Motor, Lakukan Sendiri dengan Bahan Rumahan (FOTO: polytron.co.id)

9 Cara Hilangkan Baret pada Body Motor, Lakukan Sendiri dengan Bahan Rumahan (FOTO: polytron.co.id)

LABVIRAL.COM - Body motor yang baret jadi momok menakutkan bagi hampir semua pemilik kendaraan, karena membuat tampilan motor jadi romol dan tidak keren.

Penyebab body motor baret ini bermacam-macam, mulai dari bersenggolan dengan pengendara lain hingga bergesekan saat diparkir.

Perlu diketahui, baret pada motor memiliki tingkat kerusakan yang berbeda-beda. Ada yang ringan dan ternyata bisa dengan mudah dihapus hanya dengan mencuci dan mengelapnya dengan sedikit ditekan menggunakan kain lembut saja.

Baca Juga: Faktor-faktor yang Menyebabkan Sepeda Motor Boros Bensin

Ada juga yang butuh bahan khusus. Untuk lebih jelasnya, berikut 9 cara menghilangkan baret motor di rumah dengan mudah, yang bisa kamu lakukan sendiri.

Membersihkan Body Motor

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum menghilangkan baret atau lecet pada body motor adalah dengan membersihkan sepeda motormu terlebih dahulu. Hal ini dapat dilakukan seperti saat mencuci sepeda motor biasanya, menggunakan sabun khusus body motor.

Apabila sepeda motor sudah dicuci, jangan lupa untuk mengeringkan body motor dengan menggunakan kain lap berbahan halus seperti kanebo. Hal ini bisa membuat kamu lebih jelas dapat melihat baretan pada body motormu.

Menggunakan Amplas

Untuk goresan yang tidak terlalu dalam atau halus, kamu dapat menggunakan amplas. Amplas yang digunakan untuk menghilakan baret pada body motor, minimal memiliki ukuran 2000 atau yang lebih halus lagi.

Perlu diingat, sebelum kamu menggunakan amplas, terlebih dahulu membasahi body yang tergores.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Tech

Tips Merawat Remote Smart Key Sepeda Motor

Jumat 11 Agustus 2023, 15:00 WIB
Tips Merawat Remote Smart Key Sepeda Motor
Berita Terkini