8 Tips Membeli Motor Baru Secara Cash Beserta Prosedur Lengkapnya, Meski Kadang Dipersulit Sales Dealer Resmi

Annisa Fadhilah
Senin 14 Agustus 2023, 21:46 WIB
8 Tips Membeli Motor Baru Secara Cash Beserta Prosedur Lengkapnya, Meski Kadang Dipersulit Sales Dealer Resmi (FOTO: yamaha-motor.com.vn)

8 Tips Membeli Motor Baru Secara Cash Beserta Prosedur Lengkapnya, Meski Kadang Dipersulit Sales Dealer Resmi (FOTO: yamaha-motor.com.vn)

LABVIRAL.COM - Kebutuhan akan sepeda motor baru sudah semakin menjamur. Berbagai teknologi dan fitur, membuat banyak orang yang mengingkan produk sepeda motor dalam kondisi terbaru.

Salah satu cara untuk membeli motor baru adalah datang langsung ke showroom atau dealer resmi, dengan sistem pembayaran cash maupun kredit. Namun ketika membeli motor terbaru secara cash, ada beberapa hal yang justru dipersulit.

Tips Membeli Motor Secara Cash

Biar tidak dipersulit, simak 8 tips membeli motor secara cash berserta prosedurnya:

Baca Juga: Deretan Promo Menarik Hyundai di GIIAS 2023, Subsidi Rp25 Juta untuk Pembelian Stargazer

Cek Harga Terlebih Dulu di Website Resmi

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum membeli motor baru adalah melihat harga motor yang ingin dibeli tersebut. Supaya tidak tertipu, cek terlebih dahulu di website resmi brand tersebut agar bisa mempersiapkan budget yang sesuai.

Ini dikarenakan, harga dari website resmi merupakan harga resmi dari brand tersebut yang tentu sudah dipertanggungjawabkan keaslian harganya.

Serta biasanya harga jual di dealer resmi, akan memiliki harga awal yang memang sama dengan harga resmi, diluar dari diskon yang mungkin akan didapatkan nantinya.

Tahu Spesifikasi Sepeda Motor

Jika ini adalah pengalaman pertama kali kamu membeli sepeda motor, maka jangan buru-buru datang ke dealer. Sebab di dealer, kamu akan ditawari beraneka macam pilihan yang kedengarannya menarik.

Tidak sedikit konsumen pemula yang merasa bingung dan akhirnya salah memilih. Oleh karena itu, coba pikirkan dulu spesifikasi sepeda motor seperti apa yang ingin dibeli. Apakah spesifikasinya sesuai kebutuhan dan budget atau tidak.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini