Spesifikasi dan Harga Mobil Listrik Terbaru, Neta S dengan Jarak Tempuh 1.100 Km

Yowan R
Senin 14 Agustus 2023, 18:46 WIB
Ilustrasi mobil listrik Neta S (Sumber : evmagz.com)

Ilustrasi mobil listrik Neta S (Sumber : evmagz.com)

LABVIRAL.COM - Di event otomotif tahunan GIIAS 2023 kali ini banyak sekali kejutan baru. Salah satunya adalah datangnya mobil listrik baru asal China yang akan mulai dijual dalam waktu dekat ini di Indonesia.

Mobil listrik baru tersebut merupakan produk dari pabrikan yang bernama Neta asal Zhejiang, China. Dalam event GIIAS 2023, Neta membawa 3 model mobil listrik terbarunya, yaitu model V, model U, serta model S.

Nah, untuk Neta model S (Neta S) ini merupakan salah satu primadona dari Neta dengan tampilan sporty, gagah yang terlihat seperti desain mobil-mobil Eropa.

Mobil listrik Neta S dibekali dengan butterfly door atau pintu depan yang terbuka ke atas, mirip dengan mobil-mobil produk Ferrari dan Lamborghini. Desain pintu bergaya butterfly ini semakin memperkental karakter mobil Eropa pada Neta S.

Dibagian sumber tenaga listriknya, Neta S juga dibekali dengan spesifikasi yang seimbang dengan tampilan luarnya. Neta S mengusung baterai berkapasitas 91.000 watt dengan jenis lithium ion (Li-ion).

Dengan baterai tersebut, Neta mengklaim jika mobil litrik model S mereka ini memiliki daya jelajah yang cukup fantastis. Bagaimana tidak, sebuah mobil listrik ini sanggup menempuh jarak maksimal hingga 1.100 km hanya dengan sekali pengisian daya saja.

Untuk sistem penggeraknya, Neta S menggunakan dua dinamo motor di bagian depan dan belakang dengan total output daya yang dihasilkan 339.000. Mobil ini dapat berpindah penggerak AWD, RWD, dan FWD.

Nah, untuk sektor pengisian daya dari mobil listrik Neta S atau yang memiliki nama asli Yaoshi ini tentunya telah mendukung fitur pengisian daya cepat CCS-2 charger. Fitur tersebut memungkinkan untuk mengisi daya dari Neta S dari 10 persen ke 90 persen hanya dalam waktu 80 menit saja.

Dengan spesifikasi yang sangat mengagumkan ini, pasti membuat para pecinta otomotif memperkirakan jika Neta S ini dibanderol dengan harga diatas Rp1 miliar bukan?

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini