Dibanderol Mulai dari Rp100 Jutaan, Berikut Daftar Mobil Listrik Termurah di GIIAS 2023

Yowan R
Senin 14 Agustus 2023, 21:58 WIB
Ilustrasi mobil listrik DFSK E1 yang dijual dengan harga Rp100 jutaan di GIIAS 2023 (Sumber : instagram.com/giias_id)

Ilustrasi mobil listrik DFSK E1 yang dijual dengan harga Rp100 jutaan di GIIAS 2023 (Sumber : instagram.com/giias_id)

LABVIRAL.COM - Tak hanya mobil-mobil dengan mesin konvensional saja yang dipajang dan menjadi sorotan para pengunjung di event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Sejumlah mobil listrik terbaru juga turut tampil pada event tersebut.

Menariknya, mobil-mobil listrik terbaru yang tampil di GIIAS 2023 ini ada yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp100 jutaan saja. Mobil listrik murah tersebut merupakan produk dari pabrikan baru yang memasarkan produknya di Indonesia.

Penasaran apa saja mobil listrik murah di GIIAS 2023 yang dijual mulai dari Rp100 hingga Rp400 jutaan? Langsung saja simak daftarnya berikut ini:

1. DFSK Seres E1

Ilustrasi mobil listrik DFSK E1Ilustrasi mobil listrik DFSK E1 (Sumber: instagram.com/giias_id)

Salah satu mobil listrik yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp100 jutaan di GIIAS 2023 adalah mobil listrik buatan DFSK, pabrikan asal China. Mobil listrik tersebut adalah Seres E1.

Seres E1 dipasarkan dalam 2 varian di Indonesia, yakni Type B dan Type L. Untuk harga, Type B dibanderol Rp189 juta, dan Type L dijual Rp219 juta, dengan status on the road (OTR) Jakarta.

Dari tampilannya, Seres E1 ini memiliki body yang mungil dengan desain eksterior yang khas. Seres E1 menggunakan baterai Lithium Iron Phosphate yang dapat menempuh jarak maksimal 220 km. Performa yang ditawarkan Seres E1 juga tergolong cukup besar dengan torsi maksimal di 100 Nm.

Sejumlah fitur keamanan sudah tersedia di Seres E1, mulai dari Anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Hold Control, kamera parkir, cruise control, dan mode berkendara.

Khusus untuk Seres E1 Type L terdapat juga Electronic Stability Control dan Electronic Parking Brake with Auto Hold.

2. Wuling Air ev

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini