Hino Indonesia Bikin Academy Latih Sopir Truk dan Bus! Ikut Aja, Gak Capek Nganggur?

Aci
Rabu 16 Agustus 2023, 20:57 WIB
Hino Indonesia Bikin Academy Latih Supir Truk dan Bus! Ikut Aja, Gak Capek Nganggur? (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

Hino Indonesia Bikin Academy Latih Supir Truk dan Bus! Ikut Aja, Gak Capek Nganggur? (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

LABVIRAL.COM - PT Hino Motors Sales Indonesia HMSI bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia dalam program Hino Indonesia Academy demi melahirkan para pekerja profesional khususnya di bidang driver.

Hino Indonesia Academy sendiri merupakan program lembaga pelatihan resmi dari HMSI yang turut berkontribusi dalam mendukung program ekosistem pra kerja melalui penyelenggaraan pelatihan mengemudi truk dan bus.

Adapun pelatihan tersebut diadakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya di sektor transportasi.

Dengan adanya kerja sama Hino dalam program ekosistem pra kerja ini, diharapkan mampu menghasilkan para pekerja yang sesuai dengan standar keamanan transportasi di Indonesia. Hal tersebut juga akan berguna untuk mengentaskan pengangguran yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Daftar PO Bus yang Memakai Bodi Laksana Terbaru, Dipamerkan di GIIAS 2023

“Kami berharap dengan kerja sama seluruh stakeholder, dapat membantu dan menentaskan pengangguran di Indonesia. Hal tersebut selaras dengan tema Hino di Giias 2023 yaitu, Hino untuk Indonesia. Untuk mengurangi kecelakaan, kita membuka training center dimana biasanya kecelakaan itu terjadi karena human error. Untuk itu, kita hadir demi dapat meminimalisir hal tersebut," ucap Santiko Wardoyo, selaku COO Director HMSI dalam acara diskusi Hino Indonesia Academy di GIIAS 2023 yang dihadiri Labviral.com.

"Saya harapkan ini semua dapat membuahkan hasil. Selain itu, saya ucapkan terimakasih kepada Menteri Koordinator Ekonomi, semoga kerjasama ini dapat terus terhubung untuk tahun tahun yang akan datang,” ucap Santiko Wardoyo.

Baca Juga: Jet Bus 5 Adiputro Digunakan 2 PO Luar Jawa, Siapa Saja?

Hino sendiri sudah berpartisipasi dalam mendukung program ekosistem pra kerja yang dirancang oleh pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang telah ditetapkan oleh SK Nomor 43 Tahun 2023 terkait penetapan lembaga pelatihan mengemudi truk dan bus.

Melalui program ini, Hino akan menyediakan program pelatihan mengemudi truk atau bus dengan ragam pengetahuan juga keterampilan praktis sekaligus membantu para peserta pelatihan berupa pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan di Industri transportasi.

Baca Juga: Viral Sopir Truk Kontainer Cewek, Netizen: Cewek Bukan Sembarang Cewek

“Pentingnya kualitas SDM di sektor transportasi tentunya tidak dapat dipandang sebelah mata. Dengan pelatihan yang diselenggarakan Hino dalam program ekosistem prakerja, diharapkan dapat membantu Individu untuk memiliki keterampilan yang dibutuhkan dalam industri transportasi, dan melahirkan pengemudi yang terlatih dengan baik sehingga diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan, menjadikan transportasi di Indonesia lebih aman dan nyaman bagi semua pihak,” lanjut Santiko Wardoyo.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini