5 Motor Tercepat di Dunia Tahun 2023, Salah Satunya Kawasaki Ninja H2R Si Raja Kecepatan

Yowan R
Senin 21 Agustus 2023, 17:15 WIB
Ilustrasi motor tercepat di dunia Kawasaki Ninja H2R (Sumber : pixabay.com)

Ilustrasi motor tercepat di dunia Kawasaki Ninja H2R (Sumber : pixabay.com)

LABVIRAL.COM - Umumnya, motor yang memiliki kecepatan super tinggi ini dikhususkan untuk kebutuhan balap, seperti dalam MotoGP ataupun World Superbike. Meskipun demikian, ada juga beberapa pabrikan yang menciptakan sepeda motor dengan kecepatan tinggi yang dapat digunakan di jalanan.

Bahkan, ada juga yang sengaja untuk menciptakan sepeda motor yang melebihi kecepatan dari motor MotoGP dengan kecepatannya yang melebihi 300 km/jam. Untuk mengendarai motor tersebut, tentunya membutuhkan skil, menta, dan pengalaman. Sebab, risikonya terjadinya kecelakaan sangat tinggi yang disebabkan oleh hilang kontrol saat mengendarainya.

Nah, motor-motor yang memiliki kecepatan super tinggi ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Tentu saja, harga tersebut setara dengan spesifikasi dan teknologi yang disuguhkan. Bahkan, untuk satu unit motor-motor ini dapat dibanderol dengan harga yang mencapai miliaran rupiah.

Penasaran motor apa saja yang memiliki gelar sebagai motor tercepat di dunia untuk tahun 2023? Yuk ikuti daftar motor tercepat di duni versi Labviral.com berikut ini:

Daftar motor tercepat di dunia tahun 2023

1. Kawasaki Ninja H2R

Ilustrasi Kawasaki Ninja H2RIlustrasi Kawasaki Ninja H2R (Sumber: Kawasaki.com)

Urutan pertama motor tercepat di dunia untuk tahun 2023 ini, pasti sudah tidak asing lagi. Sebab, dari tahun ke tahun motor ini selalu menjadi primadona motor tercepat di dunia yang diproduksi secara massal.

Motor tersebut adalah Kawasaki Ninja H2R yang mampu berlari hingga kecepatan maksimalnya di 400 km/jam yang kala itu di tes oleh pembalap World Superbike (WSBK) asal Turki, Kenan Sofuoğlu.

Motor ini dibekali dengan mesin 4-stroke, 4-cylinder, DOHC, 4-valve, liquid-cooled, supercharged yang memiliki kapasitas sebesar 998cc.

Sayangnya, motor ini tidak dilegalkan untuk penggunaan jalan raya, untuk versi jalan rayanya, Kawasaki menciptakan varian yang berbeda namun dengan basis yang sama, yaitu Kawasaki Ninja H2.

2. BMW S1000RR HP4

Ilustrasi moge spek WSBK BMW S1000 RRIlustrasi BMW S1000RR (Sumber: unsplash.com) 

Motor tercepat di dunia untuk tahun 2023 selanjutnya adalah BMW S1000RR HP4. Motor ini merupakan salah satu motor yang diproduksi secara massal yang mampu meraih kecepatan tertingginya hingga 350 km/jam dengan tenaga maksimal sebesar 215 Hp di 13.900 rpm dan torsi puncak 129 Nm di 10.000 rpm.

3. Ducati Panigale V4

Ilustrasi Ducati Panigale V4 2023Ilustrasi Ducati Panigale V4 (Sumber: motosan.es)

Untuk motor tercepat di dunia peringkat ketiga veri Labviral.com adalah Ducati Panigale V4. Motor produk dari Ducati yang satu ini berbeda dengan produk Ducati lainnya. Ducati Panigale V4 ini dibekali dengan mesin berkapasitas total 1.103 cc dengan tenaga maksimal yang sanggup dihasilkan 220 Hp.

Tenaga yang dihasilkan tersebut bahkan lebih besar dari BMW S1000RR HP4. Sayangnya, hingga saat ini masih Ducati Panigale V4 masih belum memiliki catatan mengenai kecepatan tertinggi yang mampu diraihnya.

Namun, dengan spesifikasi dan tenaga maksimal yang mencapai 220 Hp ini, Labviral.com yakin jika Ducati Panigale V4 layak menjadi motor tercepat di dunia untuk tahun 2023.

4. Suzuki Hayabusa

Ilustrasi Suzuki Hayabusa generasi 3 yang dirilis tahun 2021Ilustrasi Suzuki Hayabusa (Sumber: Suzuki.co.id)

Motor tercepat di dunia tahun 2023 selanjutnya adalah Suzuki Hayabusa. Motor ini bisa dikatakan sebagai legenda motor tercepat di dunia. Karena, dari awal perilisannya, hingga saat ini Suzuki Hayabusa tetap menjadi salah satu motor tercepat di dunia.

Dengan mesin berkapasitas 1.441 cc, 4-stroke, 4-cylinder, DOHC, 4-valve, liquid-cooled, motor ini sanggup meraih kecepatan maksimalnya di 334 km/jam.

Dari segi desainnya, dari generasi ke generasi Suzuki Hayabusa ini masih terlihat sama dengan bodinya yang aerodinamis. Perbedaannya hanya terlihat dari penggunaan lampu utamanya saja.

5. Kawasaki Ninja ZX 14R

Ilustrasi Kawasaki Ninja ZX 14RIlustrasi Kawasaki Ninja ZX 14R (Sumber: pinterest.com)

Untuk motor tercepat di dunia yang terakhir versi Labviral.com adalah Kawasaki Ninja ZX 14R. Motor ini dibekali dengan mesin 1.441cc dengan konfigurasi 4-stroke, 4-cylinder, DOHC, 4-valve, liquid-cooled yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 200 Horsepower.

Kawasaki Ninja ZX 14R ini memiliki kecepatan maksimal yang setara dengan Suzuki Hayabusa, yakni 334 km/jam, namun harga yang ditawarkan justru lebih murah dari Suzuki Hayabusa.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini