Fakta-fakta Overwatch 2 Jadi Game Terburuk Steam

Sunardi
Selasa 22 Agustus 2023, 16:53 WIB
Ilustrasi tampilan game Overwatch 2. (Sumber : Twitter/@GamerNolteYT)

Ilustrasi tampilan game Overwatch 2. (Sumber : Twitter/@GamerNolteYT)

LABVIRAL.COM - Belum lama dirilis, game Overwatch 2 telah menyandang gelar sebagai game terburuk di Steam. Hanya dalam waktu 48 jam, game ini telah menempati urutan terakhir di Steam, bahkan disebut sebagai game terburuk sepanjang masa.

Para gamers beramai-ramai memberikan ulasan negatif kepada game tersebut. Padahal, Overwatch 2 baru dirilis 10 Agustus 2023 lalu. Bahkan, ulasan buruk tersebut mencapai lebih dari 120 ribu penilaian dan dapat terus bertambah.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Apa saja fakta Overwatch 2 yang penuh ulasan negatif? Simak ulasan berikut mengenai fakta-fakta Overwatch 2 jadi game terburuk Steam:

1. Kontroversi dalam Game

Ulasan buruk terhadap Overwatch 2 kebanyakan besar muncul akibat kontroversi yang menyelimuti game tersebut. Hal ini disebabkan oleh peluncuran Overwatch 2 sebagai game free-to-play, sehingga menyebabkan Overwatch 1 tak dapat dimainkan lagi.

Di samping itu, Blizzard selaku perusahaan yang mengembangkan Overwatch 2 membatalkan PvE Hero Mode dan menggantinya dengan Story Mission. Akibatnya, para penggemarnya pun marah besar, karena Blizzard telah menjanjikannya jauh hari. Penggemar Overwatch merasa bahwa harga yang dibandrol untuk Story Mission, yakni sebesar $15, kurang setimpal.

2. Mencapai Rating Overwhelmingly Negative?

Buruknya penilaian bagi Overwatch 2 di Steam menyebabkannya mendapatkan nilai Overwhelmingly Negatif atau Sangat Buruk. Nilai tersebut didapat dari jauhnya ketimpangan antara ulasan negatif dengan positif. Dilansir dari gameinfinity.id, ulasan positif yang didapatkan game tersebut hanya sebesar 9 persen.

Alhasil, game ini pun menyandang gelar sebagai game terburuk sepanjang masa di Steam. Bahkan, game ini juga mengalahkan penyandang gelar itu sebelumnya, yakni War of The Three Kingdom.

3. Memiliki Angka Pemain Aktif yang Cukup Baik

Meskipun mendapat serbuan ulasan negatif, Overwatch 2 ternyata berhasil memperoleh angka pemain yang aktif. Dilansir dari gameinfinity.id, pada 11 Agustus 2023 atau sehari setelah peluncurannya, game ini mencapai jumlah pemain sebesar lebih dari 75 ribu orang.

4. Pengembang Overwatch 2 Angkat Suara

Mengetahui bahwa gamenya menyandang gelar terburuk di Steam, Blizzard pun angkat suara. Aaron Keller, game director Overwatch 2 menyatakan bahwa tujuan dari hadirnya game tersebut di Steam adalah untuk memudahkan gamers untuk mengaksesnya karena memiliki pilihan yang lebih luas.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Infografis

6 Game Online Cocok Buat Mabar Seru

Senin 21 Agustus 2023, 20:02 WIB
6 Game Online Cocok Buat Mabar Seru
Berita Terkini