Deretan Motor Matic Lawas yang Masih Memesona dan Jadi Incaran Kolektor

Yowan R
Selasa 22 Agustus 2023, 23:12 WIB
Ilustrasi Yamaha Nouvo Z (Sumber : pinterest.com)

Ilustrasi Yamaha Nouvo Z (Sumber : pinterest.com)

LABVIRAL.COM - Saat ini sepeda motor matic menjadi salah satu jenis sepeda motor yang menjadi favorit para pengguna jalan di Indonesia. Motor matic menawarkan berbagai kemudahan dalam berkendara. Pengguna motor matic, hanya perlu mengatur besar kecilnya bukaan gas dan pengeremannya saja.

Padahal, pada awal perilisannya motor matic dipandang sebelah mata bagi para pengguna motor di Indonesia. Mereka menganggap motor matic ini cukup berbahaya saat dikendarai karena tidak memiliki engine brake serta memiliki konsumsi bahan bakar yang jauh lebih boros dibandingkan dengan jenis motor lainnya.

Namun, untuk saat ini pendapat tentang motor matic yang boros konsumsi bahan bakarnya sudah tidak berlaku. Sebab, pabrikan motor tengah berlomba-lomba memproduksi motor matic dengan teknologi yang berguna untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Terlepas dari banyaknya motor matic yang saat ini sudah beredar di Indonesia, pasti tak terlepas dari motor matic yang menjadi pelopor atau yang dirilis pada masa awal motor matic mulai masuk di Indonesia.

Nah, saat ini motor matic lawas tersebut banyak yang masih memiliki pesona tersendiri sehingga menjadi incaran para kolektor. Penasaran apa saja motor matic tersebut? Langsung saja simak selengkapnya deretan motor matic lawas yang memesona versi Labviral.com di bawah ini.

1. Yamaha Nouvo Z

Ilustrasi Yamaha Nouvo ZIlustrasi Yamaha Nouvo Z (Sumber: pinterest.com)

Salah satu motor matic lawas yang hingga saat ini masih memiliki banyak penggemar adalah Yamaha Nouvo Z. Motor matic satu ini dirilis pertama kali pada tahun 2005 – 2007 atau generasi kedua setelah Yamaha Nouvo dirilis di tahun 2002 – 2004.

Dari segi desainnya, Yamaha Nouvo Z ini memiliki tampilan perpaduan antara motor bebek dan dengan motor matic pada umumnya. Hal ini bisa dilihat dari bagian tengahnya yang tidak memiliki deck luas sepeda pada motor matic yang beredar saat ini.

Namun, karena desainnya yang unik tersebut justru membuat motor matic yang satu ini, kini menjadi motor yang diincar para kolektor. Bahkan, harganya kini cukup tinggi dan stabil.

2. Kymco Free LX

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini