Deretan Motor Touring Bekas di Bawah Rp50 Juta

Yowan R
Rabu 23 Agustus 2023, 10:58 WIB
Ilustrasi Benelli Patagonian Eagle (2017) (Sumber : olx.co.id)

Ilustrasi Benelli Patagonian Eagle (2017) (Sumber : olx.co.id)

LABVIRAL.COM - Para pecinta otomotif, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah touring. Kegiatan yang pada dasarnya adalah berkendara jarak jauh ini, dapat dilakukan sendirian maupun bersama komunitas. Touring ini sangat mengasyikkan karena akan membawa pengendara motor ke tempat-tempat baru yang dituju.

Untuk melakukan touring, sebenarnya dapat menggunakan sepeda motor jenis apapun. Namun, ada beberapa motor yang memang khusus dibuat untuk melakukan perjalanan jarak jauh alias touring.

Dari segi desain, motor touring telah dibuat sedemikian rupa sehingga para pengendara tetap merasa nyaman dan tidak terlalu lelah, meskipun telah melewati perjalanan yang jauh.

Motor-motor touring ini memiliki berbagai tipe, ada yang hadir dengan tipe offroad atau adventure yang sangat cocok digunakan untuk menjelajah ke berbagai area yang belum banyak didatangi meskipun memiliki medan yang sangat berat.

Kemudian, ada juga motor touring dengan tipe sport touring yang cocok digunakan untuk perjalanan jauh dengan medan yang mulus. Bahkan, ada juga motor touring tipe matic yang membuat pengendara melewati perjalanan jauh dengan lebih nyaman.

Umumnya, motor touring ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari motor-motor standar harian. Tak sedikit juga pabrikan yang membandrol motor touring dengan harga ratusan juta rupiah. Tapi kamu nggak perlu khawatir, sebab ada juga motor touring yang dibanderol dengan harga dibawah Rp50 jutaan. Contohnya, motor touring bekas namun kondisinya masih baik.

Berikut beberapa daftar motor touring bekas yang dibanderol dengan harga dibawah Rp50 jutaan.

1. Yamaha XMAX (2017)

Ilustrasi Yamaha XMAX 2017Ilustrasi Yamaha XMAX 2017 (Sumber: olx.co.id)

Salah satu motor touring bekas yang masih worth it untuk penggunaan tahun 2023 adalah Yamaha XMAX (2017). Motor ini termasuk dalam kategori motor matic besar yang dibekali dengan mesin satu silinder, liquid-cooled 4-stroke SOHC berkapasitas 250 cc, yang mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 16,8 Kw di 7.000rpm, dan torsi mencapai 24,3 Nm ketika 5.500 rpm, sangat pas kamu gunakan ketika sedang melakukan perjalanan jauh.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini