Bikin Motor Terlihat Makin Keren, Berikut Rekomendasi Spion Aftermarket yang Bisa Kamu Beli

Yowan R
Rabu 23 Agustus 2023, 14:33 WIB
Ilustrasi Honda Vario 160 yang tampil keren dengan spion aftermarket Rizoma (Sumber : tokopedia.com)

Ilustrasi Honda Vario 160 yang tampil keren dengan spion aftermarket Rizoma (Sumber : tokopedia.com)

LABVIRAL.COM - Spion motor menjadi salah satu komponen pada sepeda motor yang memiliki peran penting. Bahkan, spion motor masuk dalam komponen yang wajib dimiliki sepeda motor yang telah diatur dalam UU RI No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan pasal 285 ayat (1).

Dalam pasal tersebut menerangkan jika setiap pengendara sepeda motor yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan seperti spion, lampu utama, lampu rem, klakson, pengukur kecepatan, dan knalpot dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu.

Meskipun telah diatur dalam UU, masih banyak para pengendara motor yang tidak memasang spion pada motornya. Padahal, spion sangat berguna untuk melihat situasi di belakang atau samping. Bahkan spion juga bisa menjadi pemanis tampilan motor.

Karena itu, pastikan untuk memasang spion pada sepeda motor yang kamu gunakan. Nah, jika spion yang ingin kamu pasang selain untuk melihat situasi di belakang dan samping tapi untuk berguna juga untuk membuat tampilan motor menjadi lebih keren. Kamu dapat memilih spion motor produk aftermarket.

Apa saja spion motor aftermarket yang Labviral.com rekomendasikan? Simak selengkapnya berikut ini.

Rekomendasi spion aftermarket

1. AKAI Racing: Spion sirkuit kaca biru

Ilustrasi spion aftermarket produk AKAI RacingIlustrasi spion aftermarket produk AKAI Racing (Sumber: blibli.com)

Salah satu spion aftermarket yang dapat kamu pilih agar tampilan motor menjadi lebih keren adalah spion dengan merek AKAI Racing. Spion ini memiliki desain yang super menarik, kekinian dan membuat tampilan motor semakin wah serta terkesan elegan.

Spion ini dilengkapi dengan cermin anti silau warna biru sehingga dapat menekan silaunya sinar matahari yang terik pada siang hari.

Desain minimalis dan cocok untuk segala jenis motor dengan dudukan kompatibel sehingga memasang lebih mudah dan praktis. Harga yang dibanderol untuk spion AKAI Racing ini mulai dari Rp100 ribuan yang dapat dibeli secara online maupun offline.

2. Spion aftermarket model Honda Click Thailand

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini