Deretan Modifikasi Motor Roda Tiga untuk Usaha

Yowan R
Jumat 25 Agustus 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi modifikasi motor menjadi roda tiga dengan gerobak ala warung (Sumber : facebook.com/BMK)

Ilustrasi modifikasi motor menjadi roda tiga dengan gerobak ala warung (Sumber : facebook.com/BMK)

LABVIRAL.COM - Motor, bukanlah sekedar alat transportasi yang digunakan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain saja. Namun, motor juga dapat dimanfaatkana sebagai sarana untuk mencari cuan, seperti berjualan, atau untuk mengangkut barang bawaan.

Namun, sebelum dapat digunakan untuk berbagai hal-hal berat, biasanya motor yang tadinya hanya memiliki roda dua akan dimodifikasi terlebih dahulu menjadi roda tiga. Hal ini bertujuan untuk memudahkan membawa barang dagangan atau muatan dengan jumlah yang banyak.

Nah, jika kamu menjadi salah salah satu pemilik sepeda motor yang ingin memulai bisnis dengan memanfaatkan motor sebagai alat transportasi untuk mengangkut barang bawaan, kamu dapat melakukan modifikasi motor terlebih dahulu menjadi roda tiga.

Untuk melakukan modifikasi motor menjadi roda tiga, kamu bisa lihat beberapa referensi modifikasi motor roda tiga yang cocok digunakan untuk usaha berikut ini:

1. Modifikasi motor dengan bak belakang

Ilustrasi modifikasi motor menjadi roda tiga dengan bak belakangIlustrasi modifikasi motor menjadi roda tiga dengan bak belakang (Sumber : youtube.com/BMK)

Rekomendasi modifikasi motor menjadi roda tiga yang pertama adalah motor bebek yang diubah menjadi memiliki bak belakang yang terlihat seperti Tossa. Modifikasi motor bebek ini sangat cocok digunakan untuk berjualan.

Umumnya, modifikasi motor dengan konsep seperti ini memiliki dua model. Model pertama yaitu dengan gigi mundur yang menggunakan gardan sebagai penyalur tenaga ke roda belakang. Kemudian, untuk model kedua yaitu tanpa gigi mundur yang berarti hanya menggunakan rantai model biasa.

2. Modifikasi motor dengan bak samping

Ilustrasi modifikasi motor roda tiga dengan bak sampingIlustrasi modifikasi motor menjadi roda tiga dengan bak samping (Sumber : facebook.com/BMK)

Modifikasi motor yang cocok untuk usaha selanjutnya adalah motor bebek yang dimodifikasi dengan roda tiga menggunakan bak yang berada di bagian samping motor. Modifikasi ini dapat dilakukan pada sepeda motor jenis bebek, matic, maupun sport.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini