Selisih Harga Rp33 Juta, Ternyata Mitsubishi Xpander Exceed Punya Banyak Kesamaan dengan Tipe Ultimate. Kenapa Pilih yang Mahal?

Aci
Kamis 31 Agustus 2023, 15:41 WIB
Selisih Harga Rp33 Juta, Ternyata Mitsubishi Xpander Exceed Punya Banyak Kesamaan dengan Tipe Ultimate. Kenapa Pilih yang Mahal? (FOTO: Dok.Mitsubishi)

Selisih Harga Rp33 Juta, Ternyata Mitsubishi Xpander Exceed Punya Banyak Kesamaan dengan Tipe Ultimate. Kenapa Pilih yang Mahal? (FOTO: Dok.Mitsubishi)

LABVIRAL.COM - Banyak orang yang fokus membeli mobil hanya dengan melihat tipe tertingginya saja. Namun terkadang, nasib berkata lain, dimana keinginan tersebut terhalang oleh keadaan alias budget.

Maka pada umumnya, setiap pabrikan memiliki ragam tipe untuk setiap mobil yang mereka jual. Dimana tipe-tipe tersebut bisa menyesuaikan budget yang kamu punya.

Seperti mobil Mitsubishi Xpander, dimana mobil ini memiliki 6 tipe yang memiliki spesifikasi berbeda, dengan harga berbeda pula. 

Salah satunya adalah Mitsubishi Xpander Exceed yang merupakan salah satu varian Mitsubishi Xpander yang berada di bawah tipe Mitsubishi Ultimate, Sport dan juga Cross. Ini menjadi tipe tengah yang berada di atas Xpander tipe GLX dan GLS.

Sebagai tipe yang berada di tengah, kelengkapan fitur-fitur yang ada pada Xpander Exceed bisa dibilang cukup lengkap. Sehingga Xpander Exceed bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang ingin mobil Mitsubishi Xpander dengan fitur dan teknologi lengkap namun budget lebih murah.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Bekas Mitsubishi Xpander Terbaru 2023, Klik Buat yang Serius Beli Aja!

Harga Mitsubishi Xpander EXCEED MT  saat ini yakni Rp270.700.000 dan Xpander EXCEED CVT  Rp279.900.000, sedangkan untuk tipe termahalnya Ultimate CVT dibandrol dengan harga Rp312.100.000.

Dengan selisih harga yang cukup jauh sampai dengan Rp33.000.000, ternyata Tipe Exceed dan Ultimate masih memiliki banyak kesamaan, baik secara model serta fitur. Berikut Labviral.com jelaskan beberapa kesamaan Mitsubishi Xpander Tipe Exceed dan Ultimate. Yuk, disimak!

Eksterior

Dari sisi eksteriornya, terdapat kesamaan antara varian Exceed dengan Ultimate CVT, yaitu pada front headlamp yang sudah LED, position lamp LED, Fog Lamp dengan Halogen, antenna dengan bentuk Shark Fin, dan Rear Combination Lamp dengan LED.

Dimensi 

Dari segi dimensi, varian Ultimate CVT dan Exceed CVT memiliki dimensi serupa, yakni panjang 4.595 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.750 mm, serta ground clearance 220 mm.

Sementara varian Xpander Exceed MT hanya memiliki perbedaan pada ground clearance yang lebih tinggi 50 mm alias 5 cm saja. Untuk tipe pelek, Exceed dan Sport desainnya sama, berukuran 16 inci.

Baca Juga: Daftar Harga Mitsubishi Xpander 2023 Terbaru, Beserta Penambahan Fitur Update Teranyarnya

Interior

Untuk sisi interiornya, sama dengan varian Ultimate CVT, lingkar kemudi sudah dibekali dengan fitur ‘Tilt & Telescopic Steering', bahan kursi yang menggunakan 'High Grade Fabric Seat'.

Terdapat 2nd Row Armrest, serta fitur audio yang sama yang mendukung AM/FM Radio, USB Player, iPhone/iPad/iPod, Bluetooth with Hands-free Function, Voice Recognition dan Smart Home Connectivity.

Fitur Keselamatan dan Mesin

Untuk Fitur keselamatan dan keamanan, varian Exceed CVT dan Exceed MT juga memiliki kesamaan dengan Ultimate CVT, yakni pada Speed Sensing Door Lock, ABS+EBD dengan Brake Assist, Dual SRS Airbags, Seatbelt di baris depan dengan 3p ELR Seatbelt Pretensioner x2 with Force Limiter and Seat Belt Reminder Buzzer, Seatbelt baris ke dua dengan 3p ELR Seatbelt x3, dan Seatbelt baris ke tiga dengan 3p ELR Seatbelt x2.

Sistem keselamatan lainnya juga terdapat pada varian Exceed CVT dan MT dengan ISOFIX Child Seat Anchor x2 untuk baris ke-dua, Active Stability Control, Hill Start Assist, dan Immobilizer dengan alarm keamanan.

Baca Juga: Mobil Bekas Xpander Sudah 45.000 Km Setahun, Netizen: Rajin Jalan-jalan Kayaknya

Sedangkan untuk mesin, kedua tipe Exceed dan Ultimate dibekali dengan mesin yang sama berkoda 4A91 1.500cc MIVEC DOHC yang menghasilkan tenaga 104 horsepower dan torsi 141 Nm. Transmisi mesin Mitsubishi Xpander dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Nah, itu dia beberapa kesamaan yang dimiliki oleh Mitsubishi Xpander Exceed dan Ultimate. Pada intinya, jika kamu ingin membeli mobil, perhatikan setiap perbandingan antara tipe-tipe yang ada. Jangan selalu terpaku pada tipe tertingginya saja, tapi sesuaikan dengan budget dan keperluan. Biasanya, perbedaan antara masing-masing tipe dengan harga beda tipis, hanya memberikan tambahan beberapa fitur yang bisa jadi tak begitu kamu butuhkan.

Lalu kenapa harus yang lebih mahal, jika yang dibawahnya pun sudah cukup menunjang kebutuhan? Pikirkan lagi!***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini