Mengenal Body Repair, Cara Kembalikan Estetika Mobil dari Baret dan Penyok Hingga Kembali Kinclong Lengkap dengan Estimasi Harganya

Annisa Fadhilah
Jumat 01 September 2023, 14:24 WIB
Mengenal Body Repair, Cara Kembalikan Estetika Mobil dari Baret dan Penyok Hingga Kembali Kinclong Lengkap dengan Estimasi Harganya (FOTO: Freepik)

Mengenal Body Repair, Cara Kembalikan Estetika Mobil dari Baret dan Penyok Hingga Kembali Kinclong Lengkap dengan Estimasi Harganya (FOTO: Freepik)

LABVIRAL.COM - Dalam penggunaan sehari-hari, body mobil bisa mengalami berbagai jenis kerusakan yang bervariasi. Misalnya, ketika bagian samping mobil terkena batang kayu saat melintasi area hutan, itu bisa menyebabkan baretan.

Namun, kerusakan paling serius yang sering kali terjadi adalah akibat kecelakaan yang mengakibatkan adanya penyok. Tingkat keparahan penyok bisa berkisar dari yang ringan hingga parah.

Jika penyok hanya terjadi pada bagian bumper mobil, biasanya masih termasuk dalam kategori ringan dan dapat diperbaiki dengan mudah.

Baca Juga: Intip Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Xpander Exceed, Tipe yang Sudah Sangat Cukup Jika Kemahalan Beli Tipe Ultimate

Namun, situasinya berbeda jika kecelakaan merusak bagian pintu mobil, kap mesin atau pintu belakang sehingga tidak bisa dibuka. Dalam kasus seperti ini, perbaikan yang menyeluruh diperlukan jika kerusakannya parah melalui body repair.

Apa itu body repair?

Lalu apa itu body repair? Body repair adalah suatu proses perbaikan yang dapat dilakukan untuk memulihkan kerusakan pada bodi mobil, baik akibat kecelakaan maupun penggunaan sehari-hari.

Dengan mengacu pada pengertiannya, dapat dipahami bahwa tujuan utama dari body repair adalah memperbaiki kerusakan pada bodi mobil secara menyeluruh. Ketika mobil mengalami kerusakan akibat kecelakaan atau bahkan hanya goresan yang menghilangkan warna cat, perbaikan segera sangat diperlukan.

Setelah melalui proses body repair, mobil kamu akan kembali dalam kondisi semula.

Permukaan mobil yang tadinya rusak akan kembali rata, dan ini diperkuat dengan penggunaan empat lapisan cat yang meliputi primer, surfacer, cat dasar dan clear coat.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini