Resmi Dirilis Skutik Baru Honda Giorno+, Siap Saingi Yamaha Grand Filano?

Yowan R
Jumat 01 September 2023, 20:37 WIB
Ilustrasi Honda Giorno+ yang hadir dengan mesin 125cc (Sumber : greatbiker.com)

Ilustrasi Honda Giorno+ yang hadir dengan mesin 125cc (Sumber : greatbiker.com)

LABVIRAL.COM - Honda Giorno+ resmi dirilis pada tanggal 29 Agustus 2023 kemarin, di Thailand. Motor terbaru dari Honda ini hadir meramaikan pasar skutik dengan desain klasik bergaya bongsor ala-ala skutik Eropa.

Untuk dapur pacunya sendiri, Honda Giorno+ ini dibekali dengan mesin berkapasitas 125cc mirip dengan skutik bergaya retro pabrikan sebelah, Yamaha Grand Filano 125 cc.

Meskipun Honda tengah gemar menggunakan rangka eSAF untuk skutik mereka, namun pada produknya kali ini Honda Giorno+, Honda tidak membekalinya dengan rangka eSAF seperti skutik-skutik lainnya.

Mengutip dari laman Greatbiker.com, Honda Giorno+ ini memiliki basis yang mirip dengan skutik Honda lainnya, yaitu Honda Lead 125. Hanya saja, untuk desain dari Honda Giorno+ ini mengusung konsep modern mirip Vespa atau Lambretta.

Di Thailand, Honda Giorno dipasarkan dengan harga mulai dari 61.900 baht atau setara dengan Rp26,8 juta untuk varian standar. Sementara itu, untuk model teratasnya ABS dibanderol dengan harga Rp66.900 baht atau setara dengan Rp29 juta. Honda Giorno+ sendiri hadir dengan tiga warna menarik, yaitu kuning, abu-abu metalik, dan silver.

Dari harga tersebut, jika dibandingkan dengan salah satu pesaingnya, Yamaha Grand Filano, harganya masih tak jauh berbeda. Yamaha Grand Filano di Thailand sendiri dibandrol dengan harga 64.700 baht atau Rp28 juta untuk varian standar dan 69.200 baht atau Rp30 juta untuk varian tertinggi dengan fitur ABS.

Berbicara soal fitur, Honda Giorno+  telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) di roda depan, sistem smart key, lampu-lampu full LED, port pengisian USB, serta panel instrumen full digital. Bagian bagasi di bawah jok skutik ini juga sangat besar, bisa menampung berbagai barang bawaan.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini