Tips Memilih Lampu Daymaker untuk Motor Custom Agar Terlihat Makin Keren!

Yowan R
Selasa 05 September 2023, 20:00 WIB
Ilustrasi motor custom dengan lampu daymaker (Sumber : shopee.co.id)

Ilustrasi motor custom dengan lampu daymaker (Sumber : shopee.co.id)

LABVIRAL.COM - Para pecinta otomotif khususnya sepeda motor, pasti sudah tidak asing lagi dengan lampu daymaker. Lampu daymaker ini memang sangat cocok untuk digunakan pada motor-motor custom, baik itu custom dengan konsep retro maupun modern.

Terlebih lagi, lampu daymaker ini sudah berbasis LED dan memiliki desain yang bulat, sehingga motor custom yang menggunakannya memiliki tampilan yang lebih ganteng.

Namun, saat menggunakan lampu daymaker untuk motor custom milikmu, kamu disarankan untuk tidak asal pilih. Sebab, lampu daymaker ini memiliki beberapa model yang cukup beragam. Jika salah dalam pemilihan lampu daymaker untuk motor custom ini, alih-alih motor terlihat keren justru motor malah menjadi terlihat aneh.

Karena itu, kamu harus benar-benar teliti dalam memilih lampu daymaker yang cocok untuk motor custom sesuai dengan konsep modifikasinya.

Berikut beberapa tips dalam memilih lampu daymaker yang cocok untuk motor custom agar terlihat lebih keren.

1. Tentukan gaya lampu daymaker

Lampu daymaker pada dasarnya memiliki cahaya yang berwarna putih, hanya saja jumlah proyektornya sangat bervariatif. Karena itu sangat penting untuk menentukan gaya lampu seperti apa yang akan dibeli nantinya.

Lampu daymaker, memiliki model lampu seperti spider eye yang terdapat tiga belas proyektor yang akan menyala semua saat digunakan. lalu, terdapat juga model two tone yang memiliki dua proyektor, atau bahkan model hallo ring yang memiliki lingkaran pembatas sebagai daytime running light.

Nah, jika kamu menginginkan tampilan yang simple dan menarik, kamu dapat memilih lampu daymaker yang menyatu dengan lampu sein. Biasanya jenis lampu ini tetap memancarkan cahaya putih baik jarak dekat jauh dan sein berwarna kuning sesuai aturan di jalanan raya yang telah ditetapkan pihak yang berwenang.

2. Pilih ukuran lampu daymaker sesuai kebutuhan

Selain memilih gaya lampu daymaker, kamu juga haru memilih ukuran lampu daymaker yang sesuai kebutuhan. Lampu daymaker memiliki tiga ukuran yang dapat digunakan pada motor custom. Yakni, 4,5 inci, 5,75 inci, dan 7 inci.

Untuk ukuran 4,5 inci biasanya dipakai untuk motor berdimensi kecil seperti Honda CB100 yang hendak dimodifikasi menjadi chopper atau jap style.

Selain itu, kamu juga dapat memodifikasi lampu daymaker secara bervariatif, contohnya depan dipasang beberapa unit dan ukuran 4,5 inci menjadi lampu pendamping di kiri atau kanan motor.

3. Pilih lampu daymaker dengan harga yang sesuai kantong

Lampu daymaker yang dipasarkan di Indonesia memiliki harga yang bervariatif. Untuk lampu daymaker asli yang dibuat oleh pabrikan Harley-Davidson dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Harga lampu daymaker buatan asli pabrikan Harley-Davidson ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp5 jutaan.

Sementara itu, jika kamu menginginkan lampu daymaker yang dijual dengan harga cukup terjangkau, kamu dapat memilih lampu daymaker buatan China. Lampu daymaker ini, dijual dengan harga mulai dari Rp450 hingga Rp800 ribuan.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini