Bahan Cover Mobil yang Aman dan Berumur Panjang, Ketahui Jenisnya Sebelum Membeli untuk Musim Hujan

Annisa Fadhilah
Kamis 07 September 2023, 08:24 WIB
Bahan Cover Mobil yang Aman dan Berumur Panjang, Ketahui Jenisnya Sebelum Membeli untuk Musim Hujan (FOTO: Freepik/Andn)

Bahan Cover Mobil yang Aman dan Berumur Panjang, Ketahui Jenisnya Sebelum Membeli untuk Musim Hujan (FOTO: Freepik/Andn)

LABVIRAL.COM - Cover atau sarung mobil adalah suatu pelindung yang digunakan untuk menjaga bagian luar mobil dari berbagai pengaruh negatif yang berasal dari lingkungan dan cuaca.

Penutup mobil yang terbuat dari bahan yang lembut pada bagian dalamnya, juga tidak akan merusak lapisan cat pada body mobil.

Mengapa cover mobil begitu penting?

Penggunaan cover mobil memiliki tingkat kepentingan yang sangat tinggi, terutama untuk kendaraan yang sering diparkir di luar ruangan atau garasi tanpa atap peneduh.

Baca Juga: Kenapa Sih Motor Dalam Kondisi Dingin Jadi Sulit Dihidupkan? Ini Penyebabnya

Jenis cover mobil memiliki beragam variasi yang biasanya diklasifikasikan berdasarkan bahan pembuatannya. Terdapat beberapa jenis bahan yang digunakan, dan faktor ini dapat menjadi pertimbangan penting saat memilih cover mobil yang tepat.

Berikut Labviral.com rekomendasikan beberapa jenis-jenis bahan yang umum digunakan dalam pembuatan cover mobil:

Parasut

Salah satu jenis bahan yang paling umum digunakan sebagai cover mobil adalah parasut. Parasut terkenal karena kekuatannya yang sangat baik dan ketahanannya yang luar biasa. Bahan ini memiliki daya tahan yang baik, sehingga cocok digunakan sebagai cover mobil.

Baca Juga: Berapakah Batas Maksimal Kebisingan Knalpot Motor?

Produk cover mobil dengan bahan parasut ini sering menjadi favorit di pasaran. Kekuatan parasut sangat baik, sehingga dapat bertahan lama bahkan jika digunakan secara terus-menerus dalam berbagai kondisi cuaca, seperti hujan dan panas.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini