Cover Mobil Punya Banyak Manfaat untuk Bodi Mobil, Berikut Tips Memilihnya

Annisa Fadhilah
Kamis 07 September 2023, 15:37 WIB
Cover Mobil Punya Banyak Manfaat untuk Bodi Mobil, Berikut Tips Memilihnya (FOTO: Freepik/Andn)

Cover Mobil Punya Banyak Manfaat untuk Bodi Mobil, Berikut Tips Memilihnya (FOTO: Freepik/Andn)

LABVIRAL.COM - Cover atau penutup mobil adalah suatu alat pelindung yang digunakan untuk menjaga bagian luar kendaraan dari pengaruh negatif yang dapat timbul akibat lingkungan dan cuaca. Bagaimana tips memilih cover mobil?

Diketahui, penggunaan cover mobil memiliki tingkat kepentingan yang sangat tinggi, terutama bagi kendaraan yang sering diparkirkan di luar ruangan atau garasi yang tidak memiliki atap peneduh.

Hal ini dikarenakan kendaraan yang diparkir di luar ruangan dapat terpapar langsung oleh sinar matahari dan memiliki risiko terkena air hujan selama musim hujan. Untuk melindungi bodi mobil dari faktor-faktor tersebut, penggunaan cover mobil menjadi sangat diperlukan.

Baca Juga: Kenapa Sih Motor Dalam Kondisi Dingin Jadi Sulit Dihidupkan? Ini Penyebabnya

Sebagaimana dijelaskan oleh laman Seal Skin Covers, penutup mobil biasanya memiliki dua sisi berbeda, yaitu sisi luar dan sisi dalam, yang masing-masing memiliki manfaatnya sendiri.

Sisi luar berfungsi sebagai pelindung terhadap sinar matahari, sementara sisi dalam biasanya memiliki tekstur lembut yang berguna untuk melindungi bodi mobil dari goresan.

5 manfaat penggunaan cover mobil

Selain dua manfaat utama tersebut, terdapat beberapa manfaat lainnya yang dapat diperoleh jika pemilik mobil menggunakan cover mobil secara rutin. Berikut Labviral.com berikan 5 manfaat penggunaan penutup mobil:

1. Menjaga kondisi eksterior bodi mobil

Cover mobil berfungsi sebagai lapisan pelindung di sekitar bagian luar kendaraan. Ketika kendaraan diparkir di area terbuka, risiko terkena goresan, penyok atau korosi dapat meningkat. Dengan menggunakan cover mobil, setidaknya kendaraan dapat terlindungi dari kerusakan yang tak terduga tersebut.

2. Perlindungan dari ancaman alam

Kotoran burung, dedaunan dan debu aspal mungkin terlihat tidak berbahaya. Tapi tanpa penutup mobil, gangguan itu dapat menyebabkan kerusakan serius pada bodi mobil kamu.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini