Spesifikasi dan Fitur TVS Apache RTR 310 yang Memiliki Tampang Sangar Resmi Meluncur

Yowan R
Jumat 08 September 2023, 15:30 WIB
Ilustrasi motor baru TVS Apache RTR 310 (Sumber : rushlane.com)

Ilustrasi motor baru TVS Apache RTR 310 (Sumber : rushlane.com)

LABVIRAL.COM - Pabrikan motor asal India, TVS baru saja merilis produk terbarunya yang bernama TVS Apache RTR 310 yang mengusung gaya naked bike dengan tampang sangar.

Motor baru tersebut merupakan hasil kolaborasi antara TVS dengan BMW yang memang bermitra untuk mengembangkan sepeda motor kelas 300 cc. Hasil kolaborasi antara TVS dan BMS yang telah dirilis ada dua produk.

Pertama adalah BMW G310R yang dirilis pada tahun 2015 lalu, dan produk keduanya diberi nama TVS Apache RR 310. Nah, untuk produk ketiga hasil kolaborasinya adalah TVS Apache RTR 310 yang hadir dengan gaya naked bike.

TVS Apache RTR 310 hadir dengan berbagai keunggulan salah satunya dari kelengkapan sistem elektroniknya. Hal ini dapat dibandingkan dengan model di level superbike. Untuk varian dasarnya hadir dengan sistem Assist Clutch, sistem ABS Dual-Channel, sistem Traction Control, sedangkan model Dynamic akan dimulai dengan sistem Cornering ABS dan sistem Cornering Traction Control. Sementara itu, tipe tertinggi akan ditambahkan sistem Wheelie Control, Rear Lift Off Control, Cornering Cruise Control, dan terakhir sistem Slide Defendant Control.

Seluruh varian dari TVS Apache RTR 310 akan dilengkapi dengan sistem throttle elektrik. Muncul dengan tiga mode berkendara sebagai standar, yakni Urban, Rain, dan Sports, sedangkan Dynamic menambahkan mode Track untuk berkendara di trek. Sementara itu, varian Dynamic Pro Kit menambahkan mode Supermoto khusus dengan ABS yang dapat diganti.

Sementara itu, untuk bagian dapur pacunya TVS Apache RTR 310 dibekali dengan mesin berkapasitas 312 cc, silinder tunggal, DOHC, four stroke. Dari spesifikasi tersebut, TVS Apache 312 cc mampu menghasilkan tenaga maksimal 35 HP pada putaran 9.750 rpm dan torsi puncaknya di angka 28,7 Nm pada putaran 6.650 rpm.

Untuk harganya sendiri, TVS Apache RTR 310 akan dibanderol dengan harga Rs 2,43 lakh atau setara dengan Rp44,7 jutaan yang tersedia dalam pilihan warna Arsenal Black tanpa Quick Shifter, Arsenal Black dengan Quick Shifter, dan Fury Yellow.

Dan kabarnya TVS Apache RTR 310 akan hadir dalam waktu yang berbeda untuk tiap variannya.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait
Tech

Spesifikasi dan Harga Motor Listrik TVS X

Jumat 25 Agustus 2023, 14:45 WIB
Spesifikasi dan Harga Motor Listrik TVS X
Berita Terkini