Guys, Motormu Akan Sulit Dicuri Jika Kamu Ikuti Langkah Efektif Terhindar dari Curanmor Ini

Annisa Fadhilah
Selasa 12 September 2023, 16:22 WIB
Guys, Motormu Akan Sulit Dicuri Jika Kamu Ikuti Langkah Efektif Terhindar dari Curanmor Ini (FOTO: Freepik/jcomp)

Guys, Motormu Akan Sulit Dicuri Jika Kamu Ikuti Langkah Efektif Terhindar dari Curanmor Ini (FOTO: Freepik/jcomp)

LABVIRAL.COM - Tingkat kriminalitas di Indonesia, terutama di kota-kota besar seperti DKI Jakarta, tergolong cukup tinggi. Hal ini dapat dihubungkan dengan jumlah penduduk yang besar di kota ini dan kenyataan bahwa tidak semua warga dapat memperoleh pekerjaan. Faktor ini menjadi pemicu utama terjadinya kejahatan.

Salah satu jenis tindak kriminal yang sering terjadi adalah pencurian sepeda motor. Seringkali, kejadian ini terjadi di area parkir terbuka.

Pelaku tindak pencurian juga seringkali memanfaatkan situasi ketika pengendara lengah, misalnya saat motor berhenti di pinggir jalan tanpa mencabut kunci.

Untuk mengurangi risiko atau kemungkinan terjadinya situasi tersebut, pada artikel ini, LabViral.com memberikan kamu panduan mengenai langkah-langkah efektif dalam mencegah pencurian motor (curanmor). Apa saja tindakan tersebut?

Baca Juga: Daftar Pelanggaran Lalu Lintas selama Operasi Zebra 2023, 14 Ribu Lebih Tak Pakai Helm

1. Hindari membiarkan motor di pinggir jalan tanpa pengawasan

Ada situasi dimana kamu mungkin perlu berhenti sejenak saat berkendara, misalnya untuk ke kamar kecil atau singgah sebentar di warung.

Meletakkan motor di pinggir jalan yang terbuka meningkatkan risiko pencurian. Oleh karena itu, disarankan untuk menghindari meninggalkan motor kamu tanpa pengawasan di pinggir jalan.

Jika kamu berkendara bersama teman, akan lebih baik jika dirimu meminta temanmu untuk mengawasi kendaraanmu.

Namun jika kamu berkendara sendiri dan ingin singgah sebentar, lebih baik menahan diri sejenak dan mencari tempat yang lebih aman seperti pom bensin terdekat.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini