Paling Mahal Rp2,2 Miliar, Berikut Deretan Sepeda Motor Listrik Termahal di Dunia

Yowan R
Rabu 13 September 2023, 12:19 WIB
Ilustrasi tampilan motor listrik termahal di dunia, Arc Vector Founder’s Signature Edition (Sumber : gearmoose.com)

Ilustrasi tampilan motor listrik termahal di dunia, Arc Vector Founder’s Signature Edition (Sumber : gearmoose.com)

LABVIRAL.COM - Bicara motor listrik yang sudah beredar di dunia, dari sekian banyaknya pasti ada sepeda motor listrik yang dijual dengan harga yang sangat mahal dan unitnya pun sangat terbatas.

Setidaknya, ada beberapa sepeda motor listrik yang dibanderol dengan harga lebih dari Rp1 miliar rupiah. Bahkan ada yang dibanderol dengan harga Rp2,2 miliar rupiah.

Dikutip dari beberapa sumber, berikut deretan sepeda motor listrik yang dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

1. Detonator

Ilustrasi tampilan dari motor listrik termahal di dunia, DetonatorIlustrasi tampilan dari motor listrik termahal di dunia, Detonator (Sumber: GREENCARREPORTS.COM)

Motor listrik termahal di dunia yang pertama adalah Detonator. Motor listrik ini memiliki nama lengkap Cosmic Motor Detonator yang di desai cukup nyentrik, gabungan gaya chopper dan cyberpunk.

Dimensi motor ini cukup besar, dimana manusia biasa dapat dikatakan sangat sulit untuk mengendarainya, karena lebih cocok dikendarai humanoid. Sebab, posisi duduk dari pengendara terlalu ke belakang dan sulit untuk menggapai kemudi di depannya yang memanjang.

Dari segi spesifikasinya, motor listrik ini dibekali dengan dua motor listrik bertipe hub-drive bertegangan 96 volt. Adapun kecepatan maksimum dari motor ini bisa mencapai 120 mph atau hampir 200 km/jam.

Sebagai daya motor, ada baterai lithium yang diklaim mampu membawa motor listrik ini menempuh jarak 100 km. Untuk pengisian dayanya pun hanya membutuhkan waktu satu jam saja dengan arus 110 volt.

Untuk harganya sendiri, Cosmic Motor Detonator ini dibanderol dengan harga 150.000 Dolar Amerika Serikat, atau setara dengan Rp2,2 miliar.

2. Arc Vector Founder’s Signature Edition

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Tech

Daftar Motor Listrik Buatan Indonesia 2023

Rabu 09 Agustus 2023, 14:58 WIB
Daftar Motor Listrik Buatan Indonesia 2023
Berita Terkini