Suzuki Saluto 125 Skutik yang Kelewat Irit, Begini Spesifikasinya

Yowan R
Jumat 15 September 2023, 18:52 WIB
Ilustrasi Suzuki Saluto 125 (Sumber : pinterest.com)

Ilustrasi Suzuki Saluto 125 (Sumber : pinterest.com)

LABVIRAL.COM - Di tahun 2023 ini, cukup banyak pabrikan yang merilis skutik terbarunya. Salah satunya adalah Suzuki dengan skutik terbarunya yang mengusung konsep retro modern dan diberi nama Suzuki Saluto 125.

Skutik terbaru dari Suzuki ini ternyata memiliki keunggulan yang luar biasa dari segi konsumsi bahan bakarnya yang kelewat irit. Bahkan, Suzuki Saluto 125 ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang jauh lebih irit dari motor sejuta umat, Honda BeAT.

Hanya dengan 1 liter pertalite, Suzuki Saluto sanggup menempuh jarak 62,21 Km. Dengan tingkat keiritannya ini, Suzuki Saluto 125 sangat cocok digunakan sebagai motor yang sering digunakan untuk berkendara jarak jauh.

Selain memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat, Suzuki Saluto 125 juga telah dibekali dengan fitur-fitur yang menarik. Selain itu, motor ini juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Suzuki Saluto 125 ini dirancang oleh desainer Italia Massimo Tartarini dengan bodi klasik yang elegan dengan fitur-fitur unggulan yang mirip dengan Vespa.

Untuk mesinnya sendiri, Suzuki Saluto 125 ini dibekali dengan mesin berkapasitas 124 cc dengan bore x stroke sebesar 52,5 mm x 57,4 mm yang menghasilkan perbandingan kompresi 10,3 : 1. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga maksimal 8,6 Hp pada 7.000 rpm dan torsi puncak 9,6 Nm pada 6.000 rpm.

Untuk bagian kaki-kakinya sendiri, Suzuki Saluto 125 ini menggunakan velg berukuran 10 inci dengan ban 100/90. Untuk bagian penerangannya sudah menggunakan full LED.

Sementara itu, pada bagian speedometernya menggunakan kombinasi digital dan analog. Panel digital menampilkan status bahan bakar melalui skema bar. Untuk bagian odometer, indikator lampu sein, lampu jauh, engine failure dan aki menggunakan model analog.

Panel dan tombolnya menggunakan kombinasi dua warna berbeda. Panelnya menggunakan warna silver dan tombolnya menggunakan warna hitam di sisi kanan dan kiri.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini