6 Masalah Kap Mobil Macet, Berserta Cara Memperbaiki dan Membukanya Kembali

Annisa Fadhilah
Senin 18 September 2023, 12:57 WIB
6 Masalah Kap Mobil Macet, Berserta Cara Memperbaiki dan Membukanya Kembali (FOTO: Freepik/standret)

6 Masalah Kap Mobil Macet, Berserta Cara Memperbaiki dan Membukanya Kembali (FOTO: Freepik/standret)

LABVIRAL.COM - Langkah pertama yang diperlukan saat menghadapi masalah pada kendaraan adalah membuka tutup mesin atau kap. Namun, masih banyak pemilik kendaraan yang mengalami kesulitan atau bahkan mengalami cedera ketika mencoba membuka tutup mesin kendaraan dengan sembarangan.

Walaupun mungkin terlihat sepele, pengetahuan ini memiliki nilai penting yang seharusnya dimiliki oleh semua pemilik kendaraan.

Hal ini disebabkan oleh frekuensi penggunaan tutup mesin yang sering dibuka atau ditutup saat melakukan pemeriksaan mesin kendaraan.

Baca Juga: Cek Tips Modifikasi Yamaha NMAX Sebelum Dibawa Ke Mekanik, Agar Sesuai Kebutuhan Kamu

Kepentingan tutup mesin yang cukup vital mengharuskan pemilik kendaraan untuk menjaga komponen ini agar tetap dalam kondisi optimal.

Beberapa kendala yang seringkali membuat tutup mesin pada kendaraan tidak dapat dibuka adalah karena bagian pengunci yang mengalami masalah. Berikut ini Labviral.com berikan beberapa kendala umum yang dihadapi serta cara mengatasi masalah pengunci tutup mesin atau kap yang macet:

Kotoran menempel pada tutup mesin

Untuk mengatasi masalah kotoran yang menempel pada tutup mesin atau kap, kamu dapat menggunakan cairan pembersih atau penghilang jamur.

Baca Juga: 10 Ide Modifikasi Motor Yamaha NMAX, Variasi Basic Bikin Motor Makin Menawan

Selanjutnya, oleskan pelumas secara merata pada bagian engsel pengunci agar pergerakan menjadi lebih lancar dan memudahkan untuk membuka tutup mesin.

Warna cat berubah atau pudar pada tutup mesin

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini