Nggak Perlu Lagi Repot Bayar Pajak, Sekarang Bisa Bayar Pajak di Indomaret! Begini Syarat dan Caranya

Yowan R
Senin 18 September 2023, 10:08 WIB
Ilustrasi pembayaran pajak kendaraan bermotor di Indomaret (Sumber : Pixabay)

Ilustrasi pembayaran pajak kendaraan bermotor di Indomaret (Sumber : Pixabay)

LABVIRAL.COM - Bayar pajak kendaraan bermotor, sekarang tidak perlu lagi ribet datang ke samsat. Pembayaran pajak kendaraan bermotor, sekarang bisa dilakukan di Indomaret.

Untuk melakukan pembayaran pajak di Indomaret, caranya tidak terlalu sulit bahkan cara membayar pajak ini justru mempermudah masyarakat.

Sebab, untuk membayar pajak di Indomaret ini tidak perlu lagi mengantri panjang seperti membayar kendaraan bermotor di samsat. Pembayaran pajak melalui Indomaret juga sangat mudah dan cepat.

Lalu, bagaimana caranya untuk membayar pajak motor di Indomaret? Berikut ini beberapa cara dan persyaratannya.

  1. Untuk membayar pajak motor di Indomaret yang pertama harus dilakukan adalah mengunjungi Indomaret terdekat dan pastikan sudah menyediakan layanan online. Selain itu pastikan untuk membawa KTP dan STNK asli untuk memenuhi persyaratan yang diperlukan.
  2. Langkah selanjutnya adalah memberitahu kasir Indomaret bahwa kamu akan melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Kasir akan menanyakan informasi berupa nomor polisi, nomor mesin kendaraan, nomor handphone, atau orang yang namanya tertera pada STNK.
  3. Setelah itu invoice akan langsung muncul dan hanya perlu membayar langsung saat checkout.
  4. Setelah melakukan pembayaran, kamu akan mendapatkan tanda terima pembayaran yang menyatakan bahwa kamu telah memenuhi kewajiban dan SMS dari Kepolisian Negara Republik Indonesia. SMS ini berisi data registrasi dan identifikasi elektronik.
  5. Langkah berikutnya, kamu bisa klik link di SMS yang sudah diterima dan kamu akan mendapatkan tanda terima untuk pembayaran kewajiban pembayaran ditampilkan. Simpan atau cetak TBPKP Anda sebagai bukti pembayaran pajak motor.
  6. Untuk memastikan bahwa transaksi telah selesai, sebaiknya kamu datang ke kantor Samsat untuk mengklaim pembayaran yang dilakukan di Indomaret sudah terselesaikan. Meskipun seharusnya jika telah melakukan pembayaran pajak kamu tidak perlu lagi datang ke kantor untuk membayar pajak.***
Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini