Begini Cara Merawat Velg Sepeda Motor Karbon, yang Harganya Selangit

Yowan R
Senin 18 September 2023, 16:36 WIB
Ilustrasi velg karbon sepeda motor merek Rotobox (Sumber : pinterest.com)

Ilustrasi velg karbon sepeda motor merek Rotobox (Sumber : pinterest.com)

LABVIRAL.COM - Seperti yang kita tahu, velg pada sepeda motor memiliki dua jenis, yaitu velg cast wheel (velg racing) dan velg jari-jari. Kedua jenis velg tersebut terbuat dari berbagai jenis bahan, mulai dari alumunium, stainless, baja, hingga karbon.

Khusus untuk velg sepeda motor yang terbuat dari bahan karbon ini, memiliki harga jual yang sangat tinggi. Bahkan, bukan tidak mungkin velg karbon ini dijual lebih mahal dari harga motor sendiri, jika digunakan pada sepeda motor di bawah 150 cc.

Salah satu merek velg karbon untuk sepeda motor adalah Rotobox. Velg karbon ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp60 jutaan untuk tiap pasangnya.

Meskipun dijual dengan harga yang sangat mahal, namun untuk perawatan dari velg karbon sepeda motor dengan merek Rotobox ini tidak sesulit yang kita pikirkan.

Untuk perawatan velg karbon sendiri, salah satunya tentu saja adalah membersihkan velg karbon sama seperti halnya membersihkan velg dari bahan lainnya yang digunakan pada umumnya.

Hanya saja, untuk membersihkan velg karbon sepeda motor ini sangat disarankan untuk menggunakan bahan yang lembut, seperti microfiber ataupun busa sabun cuci yang halus agar tidak menimbulkan goresan pada permukaan velg.

Untuk sabun yang digunakan saat membersihkan velg karbon sepeda motor ini, tidak ada anjuran khusus. Namun, alangkah baiknya tetap menggunakan sabun khusus untuk mencuci motor agar permukaan velg tidak mudah kusam dan tetap mengkilap.

Jadi, pada intinya meskipun velg karbon sepeda motor ini memiliki bandrol harga yang selangit, namun dari segi peralatannya masih tetap sama seperti perawatan velg sepeda motor pada umumnya dengan bahan-bahan seperti aluminium, stainless dll.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait
Tech

Balancing Velg Motor, Sepenting Apa Sih?

Selasa 28 Maret 2023, 01:42 WIB
Balancing Velg Motor, Sepenting Apa Sih?
Berita Terkini