Tips Ampuh Melepas Stiker di Bodi Sepeda Motor

Yowan R
Selasa 19 September 2023, 20:43 WIB
Ilustrasi melepas stiker pada body sepeda motor (Sumber : youtube.com/FAIZ DE'VIRUZZ)

Ilustrasi melepas stiker pada body sepeda motor (Sumber : youtube.com/FAIZ DE'VIRUZZ)

LABVIRAL.COM - Para pemilik sepeda motor tak sedikit yang memutuskan untuk melakukan modifikasi pada motornya agar tampilannya menjadi lebih keren.  Modifikasi pada sepeda motor ini bisa dilakukan dengan mengubah tampilan dari segi warna dan grafisnya yang dapat dilakukan dengan cara repaint ataupun wrapping menggunakan stiker.

Penggunaan stiker pada bodi motor, seringkali dilakukan para pemilik motor untuk menambah kesan aesthetic pada motor dan membuat motor menjadi memiliki penampilan yang berbeda dari sebelumnya.

Penggunaan stiker untuk modifikasi bodi motor ini juga dapat mengurangi pengeluaran si pemilik motor, sebab jika bodi motor dimodifikasi dengan cara di repaint atau di cat ulang tentu akan mengeluarkan budget yang lebih banyak.

Selain itu penggunaan stiker pada bodi motor juga dinilai lebih praktis karena prosesnya tidak memerlukan waktu lama berbeda dengan repaint yang prosesnya rumit dan waktunya lama karena harus menunggu cat kering dan keras.

Sayangnya, untuk melepas stiker pada bodi motor ini cukup sulit dilakukan dan terkadang saat melepas stiker akan meninggalkan bekas pada bodi motornya.

Lalu, bagaimana cara untuk melepas stiker pada bodi motor agar tidak meninggalkan bekas di bodi motor?

Nah, agar stiker pada bodi motor yang dilepas tidak meninggalkan bekas, sebaiknya pelepasan stikernya dilakukan secara perlahan-lahan dan jangan berhenti. Usahakan, saat mencopot stiker hanya dalam satu kali tarikan, jika meninggalkan sedikit sisa lem bisa dibersihkan menggunakan bensin.

Namun, saat dibersihkan menggunakan bensin bekas lemnya tidak bisa bersih. Pemberisihannya bisa menggunakan sticker remover yang banyak dijual di pasaran.

Stiker remover ini juga bisa di beli di toko-toko bangunan. Saat sisa lem sudah berhasil dibersihkan semua, selanjutnya motor bisa dicuci hingga bersih untuk menghilangkan sisa remover yang menempel.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini