Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Smoot Zuzu

Yowan R
Selasa 19 September 2023, 21:49 WIB
Motor listrik Smoot Zuzu (Sumber : smoot.id)

Motor listrik Smoot Zuzu (Sumber : smoot.id)

LABVIRAL.COM - PT Smoot Motor Indonesia (SMI) memperkenalkan Smoot Zuzu yang merupakan sebuah kendaraan bertenaga listrik yang berjenis skutik. Smoot Zuzu sendiri memiliki desain retro yang dipadukan dengan sentuhan modern seperti lampu LED dan speedometer digital.

Dari segi desainnya, motor listrik Smoot Zuzu ini mirip dengan desain motor asal Italia yang sangat terkenal, yaitu Vespa. Sebab, ide desain yang digunakan pada Smoot Zuzu ini memang mengadopsi dari Vespa S dan Vespa Sprint. Pada bagian depannya, motor listrik Smoot Zuzu mirip dengan Vespa Sprint, sementara untuk bagian tata letak lampu seinnya juga dibuat serupa dengan adanya komponen dasi yang jadi ciri khas Vespa.

Kemudian untuk bagian samping hingga ke buritan, bentuk bodinya juga memiliki kesamaan dengan Vespa, yaitu bulan dan sedikit menyintal. Selain itu, floor deck dan laci di kompartemen dek juga terlihat mirip.

Jika pada Vespa ini telah menggunakan bahan besi tebal, motor listrik Smoot Zuzu ini masih menggunakan bahan bodi plastik.

Sebagai kendaraan zero emisi yang ramah lingkungan motor listrik Smoot Zuzu ini dirancang sangat futuristik dengan spek unggulannya adalah sistem swap battery yang membutuhkan waktu 9 detik agar kendaraan dapat kembali melaju.

Smoot Zuzu bahkan memberikan garansi seumur hidup untuk pemakaian baterai. Spek yang canggih didukung dengan adanya aplikasi swap yang terhubung melalui ponsel pengendara.

Ukuran dimensi motor listrik Smoot Zuzu adalah panjang 1.765 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.145 mm serta jarak sumbu roda 1.245 mm. Bobot bersih motor listrik ini adalah 98.5 kg.

Menggunakan baterai jenis lithium yang memiliki kapasitas sebesar 64 V 21.5 Ah dengan daya maksimal 1.500 watt. Smoot Zuzu mampu mengaspal dengan kecepatan maksimum 60 km per jam dan mampu menempuh jarak tempuh 60 km dalam sekali pengecasan.

Untuk sistem keamanannya, Smoot Zuzu menggunakan sistem pengereman disc brake atau sistem rem cakram untuk bagian depan dan bagian belakang. Sistem pencahayaan yang digunakan adalah sistem pencahayaan full LED untuk lampu utama, lampu depan, dan lampu belakang.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini