Apa Sih Warna Jas Hujan yang Cocok Bagi para Pengendara Motor?

Yowan R
Rabu 20 September 2023, 14:21 WIB
Ilustrasi jas hujan dengan warna terang dan mencolok serta memiliki garis reflektor (Sumber : blibli.com)

Ilustrasi jas hujan dengan warna terang dan mencolok serta memiliki garis reflektor (Sumber : blibli.com)

LABVIRAL.COM - Intensitas hujan yang meningkat di sejumlah wilayah Indonesia, membuat para pengendara sepeda motor harus selalu membawa perlengkapan tambahan saat berpergian dengan motor.

Perlengkapan tambahan tersebut adalah jas hujan atau mantel. Jas hujan ini wajib dibawa para pengendara motor agar mereka tetap dapat melanjutkan perjalanan tanpa harus kebasahan akibat terpaan air hujan.

Namun, jas hujan yang digunakan para pengendara motor ini ada beberapa aspek yang harus diperhatikan. Jangan sampai jas hujan yang digunakan ini justru mengorbankan aspek keselamatan si pengendara.

Salah satu hal yang harus diperhatikan saat memilih jas hujan adalah warna jas hujan. Pastikan untuk memilih jas hujan dengan warna-warna cerah atau mencolok, seperti merah menyala, kuning, hijau, dan orange. Warna cerah ini akan berfungsi untuk membuat pengendara motor mudah terlihat oleh pengendara lain, terutama saat jalan gelap dan berkabut.

Selain memiliki warna yang terang, usahakan juga untuk memilih jas hujan yang memiliki tempelan stiker reflektor yang dapat memantulkan cahaya, baik di bagian punggung ataupun di bagian dada. Tempelan stiker reflektor ini akan berguna untuk pemantul cahaya dari pengendara lain, sehingga pengendara lain lebih waspada terhadap kita.

Kemudian untuk model jas hujan yang disarankan adalah model terpisah baju dan celana. Hindari untuk memilih jas hujan model ponco bagi para pengendara motor, terlebih jika sering berkendara jarak jauh.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini