Spesifikasi dan Harga Yamaha MX King Terbaru yang Sudah Pakai Keyless dan ABS

Yowan R
Jumat 22 September 2023, 10:22 WIB
Ilustrasi Yamaha Exciter 155 (Sumber : Yamaha Vietnam)

Ilustrasi Yamaha Exciter 155 (Sumber : Yamaha Vietnam)

LABVIRAL.COM - Yamaha kembali merilis sepeda motor barunya dengan jenis bebek sport atau underbone yang diberi nama Yamaha Exciter 155 dan dirilis di Vietnam. Motor bebek sport terbaru Yamaha ini juga bisa dikatakan sebagai kembaran dari Yamaha MX King dan mendapatkan berbagai pembaruan, terutama dari segi fitur keamanannya.

Meskipun hadir sebagai motor bebek sport atau underbone, fitur-fitur yang dimiliki oleh Yamaha Exciter 155 tidak bisa dianggap sepele. Sebab, fitur-fiturnya termasuk canggih dan tidak dapat ditemukan di motor bebek sport atau underbone lainnya yang sudah beredar di pasaran.

Desain dari Yamaha Exciter 155 ini tidak terlalu banyak memiliki perubahan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Yamaha Exciter 155 tetap mempertahankan bodi yang berisi dengan aksen patahan di seluruh bagiannya. Dengan kombinasi warna dan striping barunya, Yamaha Exciter 155 tampil makin sporty.

Di sektor mesinnya, Yamaha Exciter menggunakan mesin berkapasitas 155cc SOHC bersilinder tunggal dengan teknologi variable valve actuation atau VVA dan transmisi manual enam-percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 17,7 dk dan torsi puncaknya yang mencapai 14,4 Nm.

Meskipun menggendong mesin berkapasitas besar, Yamaha Exciter 155 masih tergolong irit bahan bakar. Dengan teknologi pengabutan bahan bakar injeksi dari Yamaha, motor ini hanya membutuhkan satu liter bensin untuk menempuh jarak 47 kilometer.

Selain berpenampilan sporty, Yamaha Exciter 155 juga kental dengan nuansa balap. Hal ini dapat dilihat dari penyematan fitur assist and slipper clutch. Selain itu, pada varian tertingginya Yamaha Exciter 155 ini telah menggunakan sistem pengereman ABS berkanal dua. Sedangkan untuk varian lainnya, masih tetap menggunakan rem ABS namun berkanal tunggal.

Fitur-fitur canggih yang diadopsi Yamaha Exciter 155, bisa dilihat dari panel instrumen full digital, pencahayaan full LED, soket pengisian daya ponsel, hingga sistem nirkunci pintar atau smart keyless.

Yamaha Exciter 155 ini tersedia dengan beberapa varian, mulai dari varian standar, premium dan GP edition. Yamaha Exciter 155 ini di Vietnam dibanderol dengan harga mulai dari 48 juta dong atau sekitar Rp31 jutaan hingga 55 juta dong atau sekitar Rp35 jutaan.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini