Spesifikasi Moge Yamaha MT-07 yang Siap Diekspor ke Eropa

Yowan R
Jumat 22 September 2023, 13:09 WIB
Ilustrasi Yamaha MT-07 buatan Indonesia yang akan dirilis di Eropa (Sumber : Yamaha Eropa)

Ilustrasi Yamaha MT-07 buatan Indonesia yang akan dirilis di Eropa (Sumber : Yamaha Eropa)

LABVIRAL.COM - Yamaha Indonesia resmi melakukan ekspor pertama kali untuk model moge mereka yang bernama MT-07 ke Eropa. Hal ini bahkan bisa disebut sebagai sejarah bagi Yamaha Indonesia karena untuk pertama kalinya pabrik mereka yang terdapat di daerah Pulogadung, Jakarta Timur, mendapat sebuah kepercayaan dari prinsipal untuk memproduksi motor berkapasitas mesin besar dan di ekspor langsung ke Eropa.

Yamaha MT-07 merupakan salah satu produk moge Yamaha di line up MT Series. Motor baru ini memiliki desain khas ala Yamaha MT series dengan karakter Hyper Naked Bike.

Yamaha MT-07 juga memiliki visualisasi yang gagah terlihat dari penggunaan lampu LED Projector yang meningkatkan visibilitas dengan pencahayaan maksimal (low beam dan high beam menyatu).

Selain itu, Yamaha MT-07 juga telah dilengkapi dengan DRL dan sein LED. Kemudian speedometernya juga menggunakan model digital LED dengan layar TFT 5 inci yang dapat terkoneksi ke smartphone pengendaranya.

Yamaha mengklaim bahwa MT-07 unggul dalam segi pengendalian karena didukung dengan posisi handlebar tinggi dan lebar yang berfungsi menambah kenyamanan berkendara.

Sementara itu, untuk sektor pengeremannya sendiri Yamaha MT-07 dilengkapi dengan dual front disc brakes berdiameter besar 298 mm sehingga lebih powerful, memberikan tenaga pengereman progresif di semua kecepatan. MT-07 juga dilengkapi ban Michelin Road 5 yang memberikan pengendalian maksimal.

Di bagian mesinnya, Yamaha membekali MT-07 dengan mesin berkapasitas 689 cc, 2 silinder, menggunakan teknologi crossplane, berpendingin cairan (standar Euro 5). Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 72,4 dk pada 8.750 rpm dengan torsi puncaknya 67 Nm pada 6.500 rpm. Dengan torsinya tersebut, Yamaha MT-07 dikenal dengan karakter Master of Torque.

Nah, itulah tadi spesifikasi singkat dari Moge Yamaha MT-07, motor buatan Yamaha Indonesia yang siap menjelajahi pasar Eropa.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini