Moge Terbakar di BSD, Kenapa Selang Bensin Sering Jadi Penyebabnya?

Yowan R
Sabtu 23 September 2023, 11:07 WIB
Ilustrasi moge terbakar di Jalan Bukit Golf BSD, Tangerang (Sumber : instagram.com/jabodetabek.terkini)

Ilustrasi moge terbakar di Jalan Bukit Golf BSD, Tangerang (Sumber : instagram.com/jabodetabek.terkini)

LABVIRAL.COM - Kasus sepeda motor yang terbakar kembali lagi terjadi, kali ini kasus sepeda motor terbakar ini terjadi pada sebuah motor besar atau motor gede (moge). Terbakarnya moge ini terjadi pada Kamis, 21 September 2023 di Jalan Bukit Golg BSD, Tangerang.

Kasus terbakarnya moge ini sempang diunggah dalam bentuk video melalui Instagram oleh akun Jabodetabek.terkini. Hingga saat ini, masih belum ada kejelasan tentang penyebab moge tersebut bisa terbakar.

Jika dilihat dari video tersebut, moge yang terbakar ini merupakan produk dari Kawasaki dengan model ZX-14R, sebuah hyperbike yang dibekal dengan mesin berkapasitar 1.441 cc, empat silinder segaris (in-line).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jabodetabek Terkini (@jabodetabek.terkini)

Dari sekian banyak kasus terbakarnya sepeda motor ini berasal dari kebocoran yang terjadi pada bagian selang bensin. Kebocoran pada selang bensin ini dapat terjadi karena memang usia slang bensin yang sudah lama.

Karena umumnya selang bensin ini terbuat dari bahan karet, maka saat selang bensin sudah berumur akan berubah menjadi keras dan selang menjadi getas. Selang bensin yang getas akan membuat bensin mudah menetes.

Lalu, kenapa di setiap kejadian motor terbakar ini penyebabnya berasal dari selang bensin?

Seperti yang kita tahu, selang bensin ini berfungsi untuk mengalirkan bensin dari tangki ke bagian karburator ataupun injector yang menempel pada mesin. Nah pada jalur selang bensin ini terdapat juga berbagai kabel kelistrikan yang ada kemungkinan juga mengalami kebocoran.

Sehingga saat selang bensin bocor dan bensin menetes, bukan hal yang mustahil listrik akan menyambar bensin sehingga bensin menyala. Hal ini lah yang mengakibatkan terjadinya kebakaran ada sepeda motor.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini