Jangan Sampai Kecewa, Begini Tips Beli Honda BeAT Bekas 2020 ke Atas

Yowan R
Sabtu 23 September 2023, 13:02 WIB
Ilustrasi Honda BeAT tahun 2020 (Sumber : astramotor.co.id)

Ilustrasi Honda BeAT tahun 2020 (Sumber : astramotor.co.id)

LABVIRAL.COM - Generasi terakhir Honda BeAT diluncurkan oleh Pt Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia pada tahun 2020 lalu dengan beberapa fitur unggulan. Beberapa fitur tersebut seperti, lampu depan yang sudah menggunakan model LED, USB port, mesin dan rangka eSAF terbaru.

Sebelum viral tentang rangka eSAF Honda yang mudah berkarat, keropos dan patah, harga Honda BeAT bekas tahun 2020, masih tidak terpaut jauh dengan harga Honda BeAT baru. Harga bekas Honda BeAT bekas ini mulai dari Rp14 jutaan hingga Rp16 jutaan. Padahal, harga baru dari Honda BeAT sendiri untuk September 2023 adalah Rp18 jutaan.

Nah, bagi kamu yang masih berminat untuk membeli Honda BeAT bekas tahun 2023 ke atas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak kecewa nantinya. Apa saja hal tersebut? Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

Sebelum membeli Honda BeAT bekas tahun 2020 ke atas, kamu harus memeriksa kondisi motor secara seksama. Pastikan motor dalam kondisi terbaik, mulai dari bodi, mesin, rangka hingga bagian kaki-kakinya.

Pastikan rangka eSAF pada Honda BeAT bekas tahun 2020 keatas tidak mengalami karatan, apalagi keropos. Selain itu, pastikan juga Honda BeAT bekas ini belum pernah mengalami kecelakaan. Sebab, jika sudah mengalami kecelakaan, maka kestabilan motor saat dikendarai akan terpengaruh.

Selanjutnya, kamu juga perlu memeriksa kondisi mesin, yang dapat dilakukan mulai dari lubang knalpot, dan suaranya. Jika knalpot ada bekas karbon yang melekat, basah atau kering, berarti ada kemungkinan kalau piston mesin aus, mungkin pemilik sebelumnya sering telat ganti oli.

Sementara itu, jika suara mesinnya terdengar kasar, bisa jadi ada masalah pada komponen CVTnya, seperti rumah roller aus, atau roller aus.

Selain dari beberapa hal diatas, karena Honda BeAT tahun 2020 ke atas ini masih mendapatkan garansi, terutama dari mesin dan sistem injeksi, maka pastikan Honda BeAT selalu melakukan perawatan berkala di bengkel resmi honda (AHASS) oleh pemilik sebelumnya.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini