Review Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy Terbaru 2023

Yowan R
Senin 25 September 2023, 15:05 WIB
Ilustrasi Honda New Scoopy 2023 Prestige Green (Sumber : astra-honda.com)

Ilustrasi Honda New Scoopy 2023 Prestige Green (Sumber : astra-honda.com)

LABVIRAL.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) telah merilis New Honda Scoopy edisi 2023. Meskipun edisi tahun 2023, namun motor ini diperkenalkan pertama kali pada akhir tahun 2022 lalu. AHM memberikan sejumlah perubahan pada skutik bergaya retro modern ini dengan beberapa perubahan, mulai dari warna, fitur, hingga desainnya.

Mengutip dari situs resmi Astra Honda, New Scoopy 2023 ini memiliki spesifikasi desain, fitur, warna dan mesin seperti berikut ini:

Fitur dan desain Scoopy 2023

New Honda Scoopy 2023 ini memiliki fitur-fitur terbaru yang diberikan oleh PT AHM untuk menunjang penggunaan bagi pengendara, fitur tersebut meliputi:

LED Projector Headlight

  • Console box lebih besar
  • USB Power Charger berdaya Maksimal 5V 2,1A
  • Combined Digital Panel Meter
  • Smart Key System pada tipe Stylish dan Prestige
  • Anti theft alarm
  • Answer back system
  • Functional Hook
  • Bagasi ukuran 15,4 L
  • Iconic Tail Light
  • 12 Inch Wheels Wide Tubeless Tire.

Sementara itu, untuk desainnya dari tahun 2020 semenjak Scoopy dibekali dengan rangka eSAF, desain bodinya masih memiliki bentuk yang sama hingga generasi terbarunya saat ini. Hanya saja terdapat perubahan dari segi warna-warnanya.

Untuk scoopy type Stylish dan Prestige yang telah menggunakan smart key system, panel speedometernya memiliki indikator level aki dan eco drive. Sedangkan untuk tipe yang masih menggunakan shutter key, bagian speedometernya bercorak honeycomb yang memiliki kesan trendy. Namun, untuk bagian layar LCD lainnya masih tetap sama, yaitu memiliki indikator konsumsi rata-rata bahan bakar, trip meter, dan jam.

Spesifikasi New Honda Scoopy 2023

1. Mesin

Dari segi mesin, New Honda Scoopy 2023 menggunakan mesin 4 – langkah, SOHC dengan pendingin udara. Mesin tersebut disuplai dengan suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Dengan transmisi otomatis, V-Matic, mesin Honda Scoopy ini sanggup menghasilkan tenaga maksimum di 6,6 kW di 7.500 rpm dan torsi puncak 9,3 Nm di 5.500 rpm.

2. Rangka dan kaki-kaki New Honda Scoopy 2023

Rangka yang digunakan pada New Honda Scoopy adalah rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang dikombinasikan dengan suspensi depan model teleskopik dan belakang single shock seperti biasanya. Untuk bannya sendiri, ukuran ban depan ada di 100/90 – 12 59J (Tubeless) dan belakang 110/90 – 12 (Tubeless) dengan sistem pengereman belakang model tromol, depan cakram yang tentunya sudah Combi Brake System (CBS).

Harga New Honda Scoopy 2023

Untuk harganya sendiri, New Honda Scoopy 2023 ini dipasarkan sesuai dengan variannya yang tersedia dalam empat pilihan. Berikut daftar harganya:

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Tech

Honda Scoopy, Si Mungil yang Makin Stylish

Selasa 21 Maret 2023, 20:21 WIB
Honda Scoopy, Si Mungil yang Makin Stylish
Berita Terkini