Lebih dari 800 Karyawan Epic Games Dikabarkan Kena PHK

Hadi Mulyono
Jumat 29 September 2023, 14:50 WIB
Epic Games (Sumber : Profesional review)

Epic Games (Sumber : Profesional review)

LABVIRAL.COM - Pengembang game ternama Epic Games dikabarkan bakal memecat ratusan karyawannya. Menurut laporan Jason Schreier dari Bloomberg, ratusan karyawan tersebut setidaknya mencapai 16% dari total keseluruhan pekerja perusahaan.

Perusahaan yang melahirkan game seperti Fortnite hingga Genshin Impact tersebut mengumumkan pemecatan melalui sebuah memo yang ditujukan kepada staf dari CEO Epic Tim Sweeney.

Dalam surat tersebut, tertera bahwa beberapa PHK akan dilakukan di cabang SuperAwesome, sementara pasar musik Bandcamp telah terjual. Bagaimana detailnya? Simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: Cara menautkan akun Genshin Impact di PC, PS5, dan lainnya

Dikonfirmasi staf

Disadur dari VGC, anggota staf pengembang Fall Guys, Mediatonic, membagikan postingan di media sosial yang mengkonfirmasi kabar tersebut.

“Untuk sementara waktu, kami telah menghabiskan lebih banyak uang daripada yang kami peroleh, berinvestasi dalam evolusi Epic berikutnya dan mengembangkan Fortnite sebagai ekosistem yang terinspirasi metaverse untuk para pembuat konten,” demikian bunyi memo Sweeney dikutip Labviral.com dari VGC pada Jumat, 29 September 2023.

Sweeney sebenarnya optimis bisa melewati masa-masa sulit tanpa harus memecat karyawannya. Akan tetapi setelah melalui pertimbangan yang lebih mendalam, situasi untuk mempertahankan tim dinilai kurang realistis.

“Sementara Fortnite mulai tumbuh lagi, pertumbuhan tersebut terutama didorong oleh konten kreator dengan bagi hasil yang signifikan, dan ini adalah bisnis dengan margin lebih rendah dibandingkan saat Fortnite Battle Royale diluncurkan dan mulai mendanai ekspansi kami," tambahnya.

Baca Juga: Genshin Impact 4.1 Siap Dirilis, Ini Detail Pembaruannya

Masalah keuangan

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini