Batasi Usia Pemain Fortnite, Epic Games Berlakukan Rating System

Hadi Mulyono
Sabtu 07 Oktober 2023, 08:55 WIB
Fortnite (Sumber : fortnite.com)

Fortnite (Sumber : fortnite.com)

LABVIRAL.COM - Epic Games sebagai pengembang game Fortnite akan segera memfilter usia pemain dari seluruh dunia. Pasalnya, game battle royale ini belum sepenuhnya bisa dinikmati oleh kalangan yang sudah dewasa melainkan juga anak-anak.

Nantinya, setiap mode dalam game Fortnite akan mewajibkan diberlakukannya rating usia agar bisa tepat sesuai dengan sasaran pengguna.

Lantas, bagaimana penjelasan Epic Games terkait pembatasan umur berdasarkan rating system? Simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: Build Terizla Exp Laner 2023, Darah Tebal dan Serangan Sakit, Cocok untuk Pertarungan Tim

Apa itu rating System Fortnite?

Disadur dari Epic Games pada Sabtu, 7 Oktober 2023, Epic Games bekerja sama dengan International Age Rating Coalition (IARC) dalam memfilter para pemain dari konten yang tidak sesuai.

Sebagai salah satu game yang sangat populer di dunia, sejauh ini belum ada regulasi yang mengatur agar seluruh konten bisa dimainkan sesuai dengan batasan umur.

Regulasi ini akan mengharuskan pihak pertama maupun pihak ketiga agar melalui proses penilaian dan rating usia sebelum akhirnya dipublikasi.

Baca Juga: Hero Counter Irithel Mobile Legends, Cocok Bagi Pemain yang Suka Menculik

“Ketika Anda siap untuk mempublikasi pulau Anda ke Fortnite, Anda akan mengisi kuesioner peringkat konten IARC sebelum Anda mengirimkan pulau Anda untuk dipublikasikan dan ditinjau oleh moderator Epic,” tulis Tim Fortnite.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini