3 Fakta yang Harus Kamu Tahu dari Pengelompokan Usia di Game Fortnite

Hadi Mulyono
Sabtu 07 Oktober 2023, 09:13 WIB
Fortnite

Fortnite

LABVIRAL.COM - Epic Games yang mengembangkan game Fortnite resmi menjalin kerja sama dengan International Age Rating Coalition (IARC) untuk mengelompokkan batasan usia pemain.

Mulai tanggal 14 November 2023, Fortnite akan menampilkan peringkat usia dan konten yang diakui secara internasional untuk semua konten pihak pertama dan ketiga yang dapat dimainkan.

Sistem rating usia dari IARC ini diberlakukan untuk memberi orang tua dan pemain akses ke rating terpercaya serta familiar yang membantu mereka mengambil keputusan berdasarkan informasi tentang apa dan bagaimana mereka bermain.

Baca Juga: Nine Nights, sebuah game aksi baru diluncurkan secara resmi di Android dan iOS

Hal ini dianggap sebagai langkah yang penting untuk membangun metaverse yang aman dan menyenangkan bagi semua orang.

“Dengan menerapkan sistem pemeringkatan IARC dalam Fortnite, Epic terus meningkatkan komitmennya dalam menyediakan alat bagi keluarga untuk membuat keputusan berdasarkan informasi tentang pengalaman mana yang sesuai untuk anak-anak mereka,” kata Patricia Vance, presiden ESRB dan ketua IARC dikutip dari blog Epic Games pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Nah, di bawah ini terdapat tiga hal penting yang perlu kamu tahu dalam rating system di Fortnite. Simak sampai habis ya!

Baca Juga: 5 Game Open World dengan World Building Terbaik

Cara kerja

Ketika pemain siap mempublikasikan pulaunya ke Fortnite, mereka harus mengisi kuesioner rating konten IARC sebelum mengirimkan pulaunya untuk dipublikasikan dan ditinjau oleh moderator Epic.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini